Kami mungkin menerima komisi untuk setiap pembelian yang dilakukan lewat tautan afiliasi yang termuat di beberapa jenis konten yang diterbitkan pada topik/kategori tertentu. Pelajari selengkapnya.

Topik: Panduan

Siapa tahu Buku Inspiratif ini Bisa Bantu Kamu Belajar Supaya Kaya

Bila ingin kaya, maka kamu harus berwawasan luas dan buku adalah pendukung terbesarmu.


buku inspiratif

Ilustrasi orang sedang baca buku (Foto : Gerait/Canva Pro)

Diterbitkan:

the Monkey Times – Siapa sih yang tidak ingin kaya? Pasti semua orang juga ingin. Tapi, tidak mungkin bisa kaya secara instan. 

Iklan

Proses panjang penuh cobaan dan pengorbanan sudah pasti adalah hal yang harus dilalui. Agar bisa memperkuat tekad untuk cepat kaya, kamu bisa membaca buku inspiratif dari orang-orang hebat. 

Mau tahu apa saja bukunya? Yuk, lihat rekomendasinya di bawah ini. 

Iklan

Buku Inspirasi: Ambil Pelajarannya, Terapkan di Hidupmu 

Membaca adalah sumber pengetahuan yang tidak ada habisnya. Buku tidak hanya tentang pelajaran sekolah saja, tapi juga banyak buku yang menginspirasi. 

Bila ingin kaya, maka kamu harus berwawasan luas dan buku adalah pendukung terbesarmu. Berikut adalah rekomendasi buku inspirasi terbaik untukmu: 

Iklan
  1. Screw It, Let’s Do This: Lesson in Life 

Ditulis oleh Richard Branson yang merupakan miliarder serta pengusaha yang sangat sukses.

Dalam buku ini, ia memberikan banyak sekali cara yang simple agar kamu bisa menjadi orang kaya.

Branson tidak hanya sekedar menulis saja, seluruh isi dalam buku ini adalah pengalaman yang sudah ia lalui. 

Melalui buku cerita inspiratif ini, Branson mengajakmu untuk yakin akan diri sendiri agar bisa menggapai kesuksesan.

Ia bahkan memberikan cerita-cerita inspirasional dari orang-orang yang juga telah memberikan inspirasi terhadapnya.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa Branson mendapatkan energi positif dari kisah orang lain juga dan menggunakannya untuk terus berusaha hingga akhirnya sukses seperti sekarang. 

  1. The Magic of Thinking Big 

Ditulis oleh guru besar dari Universitas Georgia, David J. Schwartz, buku yang berisi motivasi ini sangatlah terkenal di Amerika Serikat.

Schwartz menerbitkan The Magic of Thinking Big pada tahun 1959. Meski sudah cukup tua, tapi bukan berarti pemikiran dirinya juga ikut menua. 

Dalam buku ini, Schwartz ingin manusia meyakini kekuatan dari pikiran yang dimiliki. Guru besar ini paham betul, meski seseorang mempunyai mimpi besar belum tentu berani mengambil langkah untuk mencapainya. 

Rasa takut inilah yang harus kamu hilangkan. Mulailah berpikir bahwa kamu bisa menggapai seluruh mimpimu.

Dari pikiran yang selalu kamu tanamkan ini, maka yakinlah suatu saat pasti akan terwujud. 

  1. Rich Dad, Poor Dad 

Kalau berbicara tentang buku inspirasional, Rich Dad, Poor Dad wajib sekali kamu baca jika ingin cepat kaya.

Buku Robert Kiyosaki ini juga sangat fenomenal. Kiyosaki menceritakan bagaimana seorang ayah yang berpendidikan tapi tetap dalam keadaan miskin, dengan seorang ayah yang tidak bersekolah bisa menjadi jutawan. 

Dari sini, Kiyosaki ingin menunjukan bahwa tidak ada hal yang tidak mungkin. Pendidikan tinggi belum menjamin kamu akan kaya raya dan yang tidak mengenyam pendidikan akan selalu miskin. Rantai tersebut bisa diputus bila seseorang yakin dengan diri sendiri dan selalu berusaha. 

Pendidikan tinggi memang penting, tapi jika cara berpikir tidaklah berubah. Maka tidak akan ada perubahan berarti dalam hidup.

Kiyosaki ingin orang yang membaca bukunya sadar bahwa untuk menjadi orang kaya yang dibutuhkan adalah tekad dan inovasi serta berani mengambil resiko. 

  1. The Richest Man in Babylon 

The Richest Man in Babylon sudah diakui sebagai buku yang paling inspiratif di dunia. George S.

Clason adalah yang menulis buku ini dan berisi cara untuk bisa mencapai kekayaan. Dalam buku ini kamu akan mendapatkan pengetahuan bagaimana cara membuat sebuah perencanaan keuangan, melakukan penghematan dan meningkatkan kekayaan. 

Seluruh solusi untuk bisa membantumu dalam menyelesaikan masalah keuangan pun juga ada di dalam buku ini.

Bahkan kamu juga akan mendapatkan pengetahuan bagaimana cara agar bisa menjaga uang. Ilmu investasi pun juga bisa kamu dapatkan dari buku yang satu ini. 

  1. Never too Young to Become Billionaire 

Ingin kaya saat umur masih muda? Buku Never too Young to Become Billionaire milik Yasa Singgih ini bisa jadi bacaan yang tepat.

Yasa Singgih adalah pendiri dari Men’s Republic yang merupakan perusahaan fashion untuk pria. 

Dalam buku ini Yasa akan mengajak kamu untuk tidak menunda waktu selagi masih muda.

Prinsip yang ia tanamkan semenjak masih sekolah adalah lebih baik kehilangan waktu di masa muda, daripada kehilangan masa depan

Dari pemikirannya tersebut, Yasa pun akhirnya bisa mencapai kesuksesan pada umur 20 tahun dan bisa masuk ke daftar Forbes sebagai orang berpengaruh di Asia yang masih berumur di bawah 30 tahun pada tahun 2016 lalu. 

Tidak hanya kisahnya yang inspiratif, Yasa juga memberikan beberapa rahasia jika kamu ingin cepat kaya disaat umur masih muda. 

Itulah beberapa rekomendasi buku inspiratif bagi kamu yang ingin cepat kaya. Jika memang tekadmu sudah bulat untuk mendapatkan kekayaan, maka kamu harus terus mencari jalannya.

Termasuk dari buku yang berisi kisah-kisah orang sukses ini. Semakin banyak kamu membaca, semakin luas juga wawasan yang akan kamu miliki sehingga mimpi menjadi kaya pun akan semakin mendekat.

1637809467 LMqn9WyiH4rRRXbPuXboe1tYL1EqK5ei
Temukan artikel menarik lainnya di topik: Rekomendasi buku inspirasi