Jelang matchday 3 Inter vs AC Milan
Iklan

Jelang Derby Milano: Inter dan AC Milan janjikan pertandingan Terbaik

Setelah jeda laga internasional, Inter dan Milan akan bertemu dalam derby tim sekota edisi ke-173. Bagaimana persiapan kedua tim?

Photo of author

Oleh: tmtimes bola

Redaktur yang bertanggung jawab mengabarkan informasi seputar dunia sepakbola. Dia sebenarnya nggak demen sepakbola.

the Monkey Times – Setelah jeda laga internasional, Inter dan Milan akan bertemu dalam derby tim sekota edisi ke-173. Bagaimana persiapan kedua tim?

Pertandingan antara Inter vs Milan akan berlangsung pada 17 Oktober 2020 di Giuseppe Meazza, pukul 18:00 waktu setempat. Inter menanti derby dengan rekor tersendiri dalam lima pertemuan terakhir kedua klub.

advertisement

Statistik Serie A mencatat Inter sebagai tim yang paling banyak menang dalam lima pertemuan terakhir melawan AC Milan. Empat kemenangan diraih I Nerazzuri, sementara satu pertandingan berakhir seri.

Dalam lima pertemuan terakhir itu, kemenangan terbesar Inter diraih pada derby 9 Februari 2020 yang berakhir dengan skor 4-2. Gol-gol Inter dicetak Brozovic, Vecino, De Vrij, dan Lukaku. Empat gol tersebut dibalas dua gol AC Milan yang dicetak Rebic dan Ibrahimovic.

Baik Inter maupun AC Milan menganggap derby nanti malam sebagai ujian penting bagi keberlangsungan kiprah mereka di Serie A dalam bulan-bulan ke depan.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menegaskan timnya punya identitas dan cara bermain khas, meski ujian untuk mereka tak pernah berakhir.

“Kami tahu ini (pertandingan melawan Inter) akan menjadi ujian penting dan sulit. Namun kami sudah mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam waktu yang sempit. Kami siap,” kata Pioli seperti dilansir dari situs resmi Serie A.

Sejauh ini performa AC Milan memang terlihat mantap. Dari 3 matchday Serie A, mereka memenangkan semua pertandingan dan nangkring di peringkat kedua klasemen sementara.

Sebaliknya, Inter terlihat sedikit inferior ketimbang AC Milan, bila kita berpatokan pada posisi di klasemen sementara. Inter baru meraih nilai tujuh, hasil dari 2 kemenangan dan 1 seri.

Walau begitu, Pioli memberi respek cukup besar, dengan menganggap Inter sebagai lawan tangguh yang harus diwaspadai, namun tidak perlu ditakuti.

“Kami percaya kekalahan musim lalu sangat penting, (sebab) kami belajar banyak hal dari pertandingan itu. Kami juga membuktikan bahwa kami mampu menyamai kemampuan mereka (Inter).

Selain itu kami juga belajar satu hal lain, bahwa kami harus menerima hukuman walau hanya sedikit kesalahan yang kami lakukan. Kami lebih dewasa sejak pertandingan itu,” Pioli melanjutkan.

Kepercayaan diri, bahwa mereka telah berkembang sejak kekalahan menyakitkan musim lalu, membuat Pioli yakin bahwa timnya sudah mengetahui kelemahan sistem permainan inter.

“Pendekatan kami untuk pertandingan derby aakan sama seperti pertandingan lain. Kami akan agresif dan tanpa basa-basi. Hal yang sama juga akan mereka lakukan. Karena itu saya mengharapkan sebuah pertandingan yang spektakuler,” lanjut Pioli.

Di sisi lawan, Pelatih Inter, Antonio Conte, memberi respek serupa untuk Milan. Dia sadar bahwa timnya akan berjumpa dengan tim kuat yang performa baiknya terus berlanjut sejak akhir musim lalu.

“Kami ingin bekerja sebaik-baiknya dan melanjutkan start baik musim ini. Namun kami sadar ke depannya akan ada banyak tantangan yang harus dihadapi,” kata Conte.

Lebih jauh lagi, Conte mengakui keberadaan Hakimi di sisi Inter, dan Theo Hernandez di sisi Milan, merupakan elemen yang akan membuat pertandingan kedua tim jadi menarik.

“Baik Hakimi dan Hernandez memiliki kecakapan fisik dan kualitas yang hebat,” Conte melanjutkan.

Prediksi formasi Inter vs Milan 17/10/20

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Stefan De Vrij, Danilo D’Ambrosio, Aleksandar Kolarov; Achraf Hakimi, Marcelo Brozovic, Arturo Vidal, Nicolo Barella, Ivan Perisic; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez

Pelatih: Antonio Conte

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Samuel Castillejo, Hakan Calhanoglu, Alexis Saelemaekers; Zlatan Ibrahimovic

Pelatih: Stefano Pioli

Dimana nonton Inter vs AC Milan

Anda bisa nonton pertandingan Inter vs AC Milan lewat dua pilihan kanal.

RCTI+ menayangkan derby milano secara langsung di kanal mereka, pada Sabtu (17/10/20) pukul 23:00 WIB.

Namun Anda juga bisa menonton live streaming pertandingan Inter vs AC Milan melalui kanal beIN Sports 2 di jam yang sama.

advertisement
Berita Terkini:
kereta bogowonto

Kereta Bogowonto menempuh perjalanan selama kurang lebih 8 jam 40 menit dari Jakarta Pasar Senen hingga Lempuyangan

advertisement
Artikel Terkait:
West Ham VS Totenham
West Ham vs Tottenham, Bisakah The Hammers Menang Di Kandang Sendiri?
matchday-liverpool-MU
Jelang Liverpool vs Manchester United: Rivalitas Abadi dua Tim Terpopuler
jelang-matchday-inter-juventus
Jelang Inter vs Juventus: Yang Menang bakal Lebih Tentram
liverpool-vs-tottenham
Jelang Liverpool vs Tottenham Hotspur: Siapa Paling Berpeluang Menang?
Ilustrasi jelang Liverpool vs Man. City
Jurgen Klopp: Melawan Man. City adalah Tugas yang Berat
Iustrasi El Clásico paling sunyi sepanjang sejarah
Jelang La Liga: El Clásico paling sunyi Sepanjang Sejarah
advertisement
Bagikan artikel ini