cagliari-vs-inter
Inter menang, Lukaku mencetak satu gol. (Grafis: the Monkey Times)
Iklan

Inter Menang di Laga Tandang Melawan Cagliari

Inter Milan bisa sedikit bernafas lega setelah memenangkan pertandingan melawan Cagliari di Serie A.

Photo of author

Oleh: tmtimes bola

Redaktur yang bertanggung jawab mengabarkan informasi seputar dunia sepakbola. Dia sebenarnya nggak demen sepakbola.

the Monkey Times – Badai sedang menerpa Inter, setelah tim asal kota itu tersingkir dari Liga Champions. Beruntung mereka memenangkan pertandingan melawan Cagliari, di matchday 11 Serie A Italia yang digelar hari ini (Minggu, 13/12/2020).

Sekilas pandang, penampilan Inter di Stadion Sardegna Arena terlihat membaik, setidaknya bila dibandingkan dengan penampilan mereka di fase grup Liga Champions.

advertisement

Indikasi penampilan Inter yang membaik bisa dilihat dari statistik pertandingan, dimana Inter berusaha menekan Cagliari habis-habisan. Mereka menguasai bola sebanyak 58 persen, menghasilkan 21 peluang dengan 11 shots on goal, dan mencetak tiga gol.

Namun Inter kebobolan terlebih dulu di menit ke-42. Adalah Riccardo Sottil yang menjebol gawang Inter di percobaan kedua.

Umpan Farago yang masuk ke jantung pertahanan Inter disambut Sottil yang langsung menembak ke arah gawang. Usahanya digagalkan de Vrij, namun bola rebound mampir kembali ke kakinya. Dan dia menembakkannya kembali untuk kedua kalinya, yang kemudian membuahkan gol.

Inter bermain lebih baik ketimbang Cagliari di babak pertama. Hanya kegemilangan Cragno yang menggagalkan beberapa peluang emas Inter yang diperoleh Perisic, Sanchez dan Lukaku.

Inter harus menunggu sampai menit ke-77 untuk menjebol gawang Cagliari. Aktornya kali ini adalah Nicollo Barella yang menaklukkan Cragno lewat tendangan voli.

Barella lagi-lagi berperan besar dalam gol Inter. Umpannya ke jantung pertahanan Cagliari menemukan D’Ambrosio, yang tanpa ampun menaklukkan Cragno di bawah mistar gawang.

Di menit-menit akhir pertandingan, Cagliari mendapat hadiah tendangan sudut. Cragno memutuskan ikut naik membantu serangan, dengan harapan timnya bisa membuat kejutan di menit-menit akhir.

Tapi apa dinyana, justru Inter yang mengambil keuntungan. Pertahanan Inter yang berhasil menghalau bola dari daerah berbahaya justru memicu serangan balik.

Pertahanan Cagliari tidak siap menghadapinya. Walhasil, Lukaku dengan mudah menjebol gawang Cagliari, sekaligus mengunci kemenangan tandang Inter.

Dengan hasil tersebut, Inter untuk sementara merangsek naik ke peringkat kedua Serie A Italia dengan 24 poin, terpisah dua poin dari AC Milan yang menempati puncak klasemen.

Mereka tampaknya akan terus berada di peringkat kedua, setidaknya sampai matchday 12 pekan depan. Pesaing terdekat Inter, AS Roma, sampai berita ini diturunkan masih memainkan pertandingan melawan tuan rumah Bologna.

Roma memang akan menyamai poin Inter bila menang atas Bologna. Namun tim ibukota Italia itu hanya akan menempati peringkat ketiga, sebab masih kalah selisih gol dengan Inter.

Kembali ke Inter. Antonio Conte untuk sementara bisa bernafas lega melihat kemenangan anak asuhnya.

Posisi Conte sebagai manajer utama Inter memang sedang goyah pasca tersingkirnya Inter dari kompetisi Eropa. Simone Inzaghi digadang-gadang sebagai penerus warisan Conte, meski kabar tersebut masih sebatas rumor.

Di pihak Conte, dia meminta Inter untuk bersabar, sebab membangun fondasi tim merupakan pekerjaan jangka panjang yang membutuhkan waktu yang panjang pula.

advertisement
Berita Terkini:
kereta bogowonto

Kereta Bogowonto menempuh perjalanan selama kurang lebih 8 jam 40 menit dari Jakarta Pasar Senen hingga Lempuyangan

advertisement
Artikel Terkait:
Inter nyaris kalah
Nyaris Kalah, Inter Bawa Pulang satu Poin dari Kandang Torino
kemenangan anak muda ac milan
Mental Baja Anak Muda AC Milan dan Genoa yang Ditahan Imbang
Inter ditahan imbang Atalanta 2-2
Inter Ditahan Imbang Atalanta dalam Laga yang Menegangkan
ilustrasi hasil serie a terbaru
Hasil Serie A Terbaru: Inter Imbang Atalanta Kalah
Juan Cuadrado
Laporan Pertandingan Juventus vs Inter: Penuh Drama Penalti
Inter menang 3-1 atas AS Roma
Kalahkan Roma 3-1, Inter masih Terus Tancap Gas
advertisement
Bagikan artikel ini