Inter menang 4-3 atas Fiorentina
Foto: Youtube
Iklan

Inter kalahkan Fiorentina 4-3 setelah laga yang Menegangkan

Setelah melawan Fiorentina, pelatih Inter Antonio Conte memuji sisi penyerangan Inter yang bagus, namun timnya harus lebih seimbang.

Photo of author

Oleh: tmtimes bola

Redaktur yang bertanggung jawab mengabarkan informasi seputar dunia sepakbola. Dia sebenarnya nggak demen sepakbola.

tmtimes.id – Inter membuka kompetisi Serie A 2020/21 dengan kemenangan tipis atas Fiorentina di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (26/09/20). Mereka harus tertinggal 2-3 lebih dulu sampai menit ke-86.

Romelu Lukaku dan Danilo D’ambrosio memastikan Inter kalahkan Fiorentina dengan torehan gol yang masing-masing dicetak pada menit ke-87 dan 89.

advertisement

Fiorentina terbukti memberi masalah besar buat Inter. Kouamé mencetak gol pertama (menit ke 3) untuk Fiorentina setelah Bonaventura memberi umpan ringan kepadanya, tepat di jantung pertahanan Inter. Gol ini bermula dari umpan Braghi ke kotak penalti Inter yang jatuh ke arah kedua pemain Fiorentina itu.

Cara bermain La Viola yang ciamik tercermin dari duet Chiesa and Kouamé di lini serang yang seringkali menimbulkan masalah bagi Inter. Beruntung Inter punya Lautaro Martinez yang mencetak gol balasan 3 menit jelang babak pertama berakhir.

Inter sempat unggul 2-1 setelah kerja keras Lautaro di pertahanan Fiorentina berkahir dengan gol bunuh diri Ceccherini (menit ke-52). Namun setelah itu Inter kembali dipaksa bekerja keras menghadapi dinamisme permainan Fiorentina yang dimotori Ribery.

Sentuhan Ribery memperlihatkan peran pentingnya di dua gol tambahan Fiorentina. Pertama dia menggiring bola dengan ringan ke area kotak penalti Inter. Dibayangi dua pemain bertahan, Ribery melihat Castrovilli berlari kencang masuk ke pertahanan Inter. Umpan pun disetor kepada Castrovilli.

Pemain Inter merayakan gol ke gawnag Fiorentina
Pemain Inter merayakan gol di menit akhir ketika melawan Fiorentina. (Foto: Twitter/Inter_en)

Setelah sekali menyentuh bola, Castrovilli menembakkan bola mendatar yang tak mampu dihalau Handanovic. Kedudukan berubah 2-2 di menit ke-57.

Gocekan Ribery kembali memberikan magis untuk La Viola. Setelah berakselerasi ringan, Ribery mengirim umpan terobosan kepada Chiesa. Sang pemain memanfaatkan umpan dengan baik. Terciptalah gol di menit ke-63 yang membuat La Viola unggul.

Inter perlu mengakui bahwa mereka beruntung, tepat di momen ketika Ribery keluar dan digantikan Cutrone pada menit ke-83. Umpan-umpan mengancam dari pemain berpengalaman hilang. Dan hasilnya adalah dua gol yang memastikan kemenangan Inter.

Pasca pertandingan melawan Fiorentina, pelatih Inter Antonio Conte menyatakan lega bahwa sektor penyerang Inter bekerja dengan baik. Hanya saja dia memberi catatan untuk lemahnya pertahanan Inter malam itu.

“Anda harus tetap seimbang saat menyerang. Kami kurang fokus dan perlu meningkatkan diri dalam hal ini. Jika Anda ingin menjalani musim dengan kualitas terbaik, keseimbangan adalah fondasi dari segalanya,” kata Conte seperti dikutip situs resmi Inter.

Formasi Inter vs Fiorentina

INTER (3-4-1-2): 1 Handanovic; 33 D’Ambrosio, 95 Bastoni, 11 Kolarov; 15 Young (2 Hakimi 65′), 23 Barella (44 Nainggolan 74′), 77 Brozovic (22 Vidal 74′), 14 Perisic (7 Sanchez 78′); 24 Eriksen (12 Sensi 65′); 9 Lukaku, 10 Lautaro.
Pemain pengganti: 97 Radu, 5 Gagliardini, 13 Ranocchia, 29 Dalbert, 31 Pirola, 37 Skriniar, 99 Pinamonti.
Pelatih: Antonio Conte.

FIORENTINA (3-5-2): 69 Dragowski; 4 Milenkovic, 17 Ceccherini, 22 Caceres; 25 Chiesa, 34 Amrabat, 5 Bonaventura (6 Borja Valero 61′), 10 Castrovilli, 3 Biraghi; 7 Ribery ( 63 Cutrone 83′), 11 Kouame (9 Vlahovic 61′).
Pemain pengganti: 1 Terracciano, 8 Duncan, 18 Saponara, 20 Pezzella, 21 Lirola, 23 Venuti, 28 Montiel, 32 Dalle Mura, 98 Igor.
Pelatih: Giuseppe Iachini.

advertisement
Berita Terkini:
kereta bogowonto

Kereta Bogowonto menempuh perjalanan selama kurang lebih 8 jam 40 menit dari Jakarta Pasar Senen hingga Lempuyangan

advertisement
Artikel Terkait:
West Ham VS Totenham
West Ham vs Tottenham, Bisakah The Hammers Menang Di Kandang Sendiri?
ilustrasi Arsenal menang
Arsenal menang 3-1 atas Aston Villa, Hati Arteta Gembira
hasil liga inggris tadi malam
Hasil Liga Inggris Tadi Malam: MU Keok, Liverpool Puas, Chelsea Lega
chelsea vs shouthampton
Menang 3-1, The Blues Mampu Bertahan di Posisi Puncak Klasemen Liga Inggris
Brighton VS Arsenal
Hasil Imbang, The Gunner Belum Bisa Menyumbangkan Gol
pertandingan liga Inggris
Hwang Hee-Chan jadi Aktor Kemenangan The Wolves atas Newcastle United
advertisement
Bagikan artikel ini