hasil-soton-vs-liverpool
Southampton mengakhiri rekor kemenangan 12 kali berturut-turut milik Liverpool. (Foto: Tangkapan layar Youtube Liverpool FC)
Iklan

Southampton 1-0 Liverpool: Rekor Kemenangan Terhenti di Pantai Selatan

Tim tamu tidak bisa berbuat banyak menghadapi Southampton yang bertahan dengan sangat baik. Walhasil, rekor mereka terhenti.

Photo of author

Oleh: tmtimes bola

Redaktur yang bertanggung jawab mengabarkan informasi seputar dunia sepakbola. Dia sebenarnya nggak demen sepakbola.

the Monkey Times – 12 kemenangan berturut-turut Liverpool akhirnya berakhir di pantai selatan Inggris, persisnya ketika mereka bertandang ke stadion St. Mary untuk bersua tuan rumah Southampton (Senin, 4/1/2021).

Juara bertahan akhirnya dihempaskan tim yang pernah dicukur Leicester City 9-0. Tetapi yang benar-benar perlu dicatat adalah hanya satu tembakan tepat mengarah ke gawang yang bisa diciptakan Liverpool sepanjang pertandingan. Sebuah rekor buruk untuk tim yang memainkan gaya serang eksploitatif.

advertisement

Adalah mantan pemain Liverpool, Danny Ings, yang berjasa mencetak kemenangan tunggal Soton atas Liverpool. Gol yang terjadi di menit 2 itu terjadi setelah Ings menerima bola umpan tendangan bebas, kemudian melakukan tendangan lob yang tidak bisa dijangkau Allison.

Selain momen gol Ings, kita menikmati sebuah pertunjukan sepakbola dimana Soton mempertontonkan permainan bertahan yang ciamik. Hasilnya agresivitas dua bek sayap Liverpool bisa diredam dengan baik. Membuat tim juara itu mati kutu.

Setelah pertandingan tersebut, Liverpool masih bertengger di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan poin 33. Namun posisi mereka diancam Manchester United yang mengoleksi jumlah poin sama, namun memainkan satu pertandingan lebih sedikit ketimbang Liverpool.

Sebagai catatan tambahan, Manchester United baru akan memainkan pertandingan melawan Burnley pada Rabu, 13 Januari 2021 minggu depan. Dari sisi tuan rumah Soton, mereka kini merangkak naik di peringkat enam klasemen. Tertinggal empat poin dari Liverpool.

advertisement
Berita Terkini:
kereta bogowonto

Kereta Bogowonto menempuh perjalanan selama kurang lebih 8 jam 40 menit dari Jakarta Pasar Senen hingga Lempuyangan

advertisement
Artikel Terkait:
indeks konsumen
Optimisme Konsumen Meningkat, Menurut Survei BI
bagian dalam KRL Jogja Solo
KAI Commuter Menambah 6 Jadwal KRL Jogja Solo Khusus Libur Nataru
ilustrasi pecel madiun
Grebeg Maulid Madiun dan Pecel Diakui Sebagai Warisan Budaya tak Benda
ilustrasi gratifikasi
Di Hakordia 2022, KPK Melelang 15 Barang Sitaan Eks Gratifikasi
gedung DPR RI
DPR Bersiap Mengesahkan RKUHP, Akan Menghukum Pelaku Seks diluar Nikah
ilustrasi-pendidikan-siswa
Mahasiswa Harus Siap Menjawab Tantangan Kebutuhan Zaman, Kata Menteri Pendidikan
advertisement
Bagikan artikel ini