Treble Domestik
Mungkinkah City membawa pulang tiga trofi musim ini?. (Foto: the Monkey Times)

Setelah Dini Hari tadi, Treble bukan Mustahil bagi Man. City

Manchester City kemungkinan besar mengulangi prestasi dua musim silam, setelah menang 0-2 melawan Everton di perempat final Piala FA.

Photo of author
Redaktur yang bertanggung jawab mengabarkan informasi seputar dunia sepakbola. Dia sebenarnya nggak demen sepakbola.
advertisement

the Monkey Times – Dini hari tadi (21/03/2021), Manchester City berhasil membungkam Everton dengan skor 0-2 dalam lanjutan babak perempat final Piala FA di Stadion Goodison Park.

Iikay Gundogan dan Kevin De Bruyne masing-masing mencetak satu gol dalam sepuluh menit terakhir, yang membantu City lolos ke babak semifinal Piala FA.

Kemenangan pasukan Pep Guardiola atas pasukan Carlo Ancelotti itu sekaligus berarti satu hal lagi: harapan memenangkan tiga piala domestik dalam satu musim.

Harapan itu bukanlah pepesan kosong, mengingat penampilan City terbilang impresif di seluruh kompetisi piala yang mereka ikuti musim.

Mengutip ESPN, City memenangkan 15 pertandingan dan imbang 1 kali di seluruh kompetisi piala. Dan bulan ini saja tim asukan Pep Guardiola itu sudah memenangkan 25 dari 26 pertandingan di semua kompetisi. Satu-satunya kekalahan (2-0) mereka jumpai ketika melawan Manchester United bulan ini.

Dengan rekor yang sangat impresif, rasanya kita bakal jarang melihat City kalah di sisa musim. Lebih jauh lagi, kalau harapan itu tercapai, maka kita akan melihat City mengulangi prestasi 2019 ketika mereka memenangkan Liga Inggris, Piala FA dan Piala Carabao dalam satu musim.

Baca Juga: Pep Guardiola setelah Man. City menang 20 kali Berturut-turut

Sebetulnya City masih punya peluang memenangkan Liga Champions, namun andai mereka menang melawan Dortmund di babak perempat final, pasukan Pep Guardiola masih harus menghadapi lawan berat, antara Bayern Munchen atau Paris Saint Germain di semifinal.

Dengan kata lain, rasanya lebih masuk akal – dan juga lebih realistis – bila kita menaruh prediksi di akhir musim: bahwa pasukan Pep Guardiola itu agaknya mampu mengulangi prestasi yang pernah dilakukan pada 2019 silam.

Sementara itu di pertandingan perempat final Piala FA lain, Southampton lolos ke babak semifinal setelah menghempaskan tuan rumah Bournemouth dengan skor 0-3.

Berita Terkini:
Bagian depan Stasiun Tangerang

Foto-foto suasana Stasiun Tangerang yang diambil pada Sabtu, 19 November 2022.

advertisement
Artikel Terkait:
West Ham VS Totenham
West Ham vs Tottenham, Bisakah The Hammers Menang Di Kandang Sendiri?
ilustrasi Arsenal menang
Arsenal menang 3-1 atas Aston Villa, Hati Arteta Gembira
hasil liga inggris tadi malam
Hasil Liga Inggris Tadi Malam: MU Keok, Liverpool Puas, Chelsea Lega
chelsea vs shouthampton
Menang 3-1, The Blues Mampu Bertahan di Posisi Puncak Klasemen Liga Inggris
Brighton VS Arsenal
Hasil Imbang, The Gunner Belum Bisa Menyumbangkan Gol
pertandingan liga Inggris
Hwang Hee-Chan jadi Aktor Kemenangan The Wolves atas Newcastle United
advertisement

Logo the Monkey Times

The Monkey Times adalah media digital yang dikelola Rotasi Media Bahagia.

Bagikan artikel ini