bursa transfer premier league
Iklan

Sepertinya Thiago Alcantara siap gabung dengan Liverpool

Liverpool dikabarkan perlu membayar Rp522 Miliar untuk mendapatkan Thiago Alcantara yang kontraknya sisa setahun di Bayern.

Photo of author

Oleh: tmtimes bola

Redaktur yang bertanggung jawab mengabarkan informasi seputar dunia sepakbola. Dia sebenarnya nggak demen sepakbola.

tmtimes.id – Setelah bek kiri Konstantinos Tsimikas didatangkan dari Olympiakos, Liverpool dikabarkan selangkah lebih dekat dengan pemain Bayern, Thiago Alcantara.

Hanya saja kesepakatan antara Liverpool dengan Bayern terkait Thiago hanya akan terealisasikan bila masa depan Gini Wijnaldum sudah ditentukan oleh the Reds.

advertisement

Namun terlepas dari soal masa depan Wijnaldum di Liverpool, klub juara Liga Premier Inggris musim lalu itu sudah bergerak mendekati Thiago.

Angka pembelian sebesar £27.3 juta, atau sekitar Rp522 miliar, dipatok Bayern untuk pemain yang musim lalu mengantarkan klub asal Bavaria itu menjuarai treble winner.

Jumlah sebesar itu sebetulnya susah dipenuhi Liverpool karena mereka menganggapnya terlalu besar untuk pemain berusia 29 tahun yang kontraknya hanya tersisa setahun lagi.

Thiago Alcantara,kabar sepakbola

Tetapi toh manajemen Liverpool sepertinya mengabulkannya. Mengutip Guardian, angka transfer sebesar itu dikabulkan karena mereka sepenuh hati mendukung target yang dicanangkan Jürgen Klopp.

Lebih jauh lagi, Thiago sendiri kabarnya sangat senang dengan pendekatan Liverpool dan menyatakan diri ingin bergabung dengan the Kop kendati di saat bersamaan ada Manchester United yang juga tertarik merekrutnya.

Jadi sepertinya jelas. Kedatangan Thiago nantinya akan menyisihkan Wijnaldum dari skuad. Pemain yang disebut terakhir ini kabarnya bakal berlabuh di Barcelona. Dan sama seperti Thiago di Bayern, kontraknya bersama Liverpool akan berakhir 11 bulan lagi.

Dari segi prestasi, Thiago merupakan pemain yang memegang rekam jejak gemilang. Dia memenangkan 11 gelar juara bersama Barcelona dan Bayern. Di Bayern, Thiago tampil di 233 pertandingan musim lalu.

(Sumber: Skysports/Guardian)

advertisement
Berita Terkini:
kereta bogowonto

Kereta Bogowonto menempuh perjalanan selama kurang lebih 8 jam 40 menit dari Jakarta Pasar Senen hingga Lempuyangan

advertisement
Artikel Terkait:
West Ham VS Totenham
West Ham vs Tottenham, Bisakah The Hammers Menang Di Kandang Sendiri?
ilustrasi Arsenal menang
Arsenal menang 3-1 atas Aston Villa, Hati Arteta Gembira
hasil liga inggris tadi malam
Hasil Liga Inggris Tadi Malam: MU Keok, Liverpool Puas, Chelsea Lega
chelsea vs shouthampton
Menang 3-1, The Blues Mampu Bertahan di Posisi Puncak Klasemen Liga Inggris
Brighton VS Arsenal
Hasil Imbang, The Gunner Belum Bisa Menyumbangkan Gol
pertandingan liga Inggris
Hwang Hee-Chan jadi Aktor Kemenangan The Wolves atas Newcastle United
advertisement
Bagikan artikel ini