Liverpool kembali ke rel kemenangan melawan Sheffield United
Grafis: the Monkey Times
Iklan

Liverpool kembali ke Rel Kemenangan di Laga EPL matchday 6

Kemenangan 2-1 atas Sheffield United membuat Liverpool menyamai angka Everton di klasemen sementara EPL.

Photo of author

Oleh: tmtimes bola

Redaktur yang bertanggung jawab mengabarkan informasi seputar dunia sepakbola. Dia sebenarnya nggak demen sepakbola.

the Monkey Times – Bagi sebuah tim yang beberapa pekan lalu mengalami kekalahan menyesakkan, diragukan, dan salah satu pemain andalannya terancam absen sampai akhir musim, sebuah kemenangan jadi sangat berarti.

Rumusan itu berlaku buat Liverpool, yang menang 2-1 melawan Sheffield United, dalam lanjutan Liga Premier Inggris matchday ke-6, yang berlangsung pada Minggu (25/10/2020).

advertisement

Liverpool hampir mencetak gol spektakuler lewat kaki Trent-Alexander Arnold, yang menendang bola sepakan bebas dari setengah lapangan pertahanan Liverpool.

Di pertandingan tersebut Liverpool datang dari belakang setelah ketinggalan satu gol pada babak pertama. Sheffield unggul 1-0 pada menit ke-13 berkat gol Sander Berge yang berhasil mengecoh Alisson lewat tendangan penalti.

Penalti diberikan setelah Olly McBurnie dilanggar Fabinho tepat di garis kotak penalti Sheffield. tadinya wasit hanya menganugerahi tendangan bebas, namun diskusi lanjutan dengan bantuan VAR membuat wasit memutuskan memberi penalti untuk mereka.

Setelah gol itu Liverpool masih terancam lewat sejumlah peluang yang dibuat pemain Sheffield.

Oli McBurnie sempat membuat satu tembakan melebar. Dan setelahnya Ben Osborn mengancam Liverpool, namun tembakannya masih bisa ditepis Alisson.

Gol yang ditunggu-tunggu Liverpool akhirnya datang pada menit ke-41. Prosesnya bermula dari umpan silang ke jantung pertahanan, yang disambut Sadio Mane dengan sundulan.

Kiper Sheffield, Aaron Ramsdale, berhasil menahan bola, namun tidak berhasil menjauhkan kotak penalti dari bahaya. Bola liar yang tidak tersapu sempurna dimanfaatkan Firmino untuk mencetak gol dari jarak dekat.

Tensi pertandingan meningkat pasca gol Firmino. Tiga menit kemudian Sheffield mendapat kesempatan bagus untuk unggul kembali. Itu terjadi ketika sepakan voli Baldock mengarah tepat ke gawang Liverpool. Beruntung bagi Liverpool, sepakan keras tersebut membentur pemain mereka dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Di babak kedua Liverpool mengambil alih keunggulan pada menit ke-64. Gol yang mudah dengan proses yang terlihat sederhana.

Umpan silang Mane di sisi kiri berhasil disundul masuk Diogo Jota, yang berhasil memenangkan duel melawan bek Sheffield, Enda Stevens, untuk kemudian menceploskan bola ke gawang Ramsdale.

Sheffield belum mau menyerah setelah gol Jota. Terbukti dengan ancaman yang diberikan David McGoldrick dan Oliver Burke di 15 menit terakhir pertandingan. Dua-duanya tidak beruntung, sebab mereka sama-sama menembak bola yang melenceng jauh dari gawang.

Liverpool hampir mencetak gol tambahan di menit ke-82 lewat Mohamed Salah. Pergerakan pemain timnas Mesir di menit tersebut tak bisa diantisipasi bek Sheffield.

Salah kemudian menembakkan bola dengan cara mencungkilnya melampaui Ramsdale. Sayang bola membentur tiang, kembali ke tengah kotak penalti, dan akhirnya diamankan Ramsdale.

Dengan kemenangan tersebut, Liverpool kini nangkring di peringkat ke-2 klasemen, tepat di bawah Everton yang di pertandingan lain dipaksa menyerah 2-1 di bawah kaki Southampton. Kedua klub sama-sama mengoleksi 13 poin, dan hanya dipisahkan selisih gol yang membuat Everton tetap di puncak.

[wpse_match id=11404]

advertisement
Berita Terkini:
kereta bogowonto

Kereta Bogowonto menempuh perjalanan selama kurang lebih 8 jam 40 menit dari Jakarta Pasar Senen hingga Lempuyangan

advertisement
Artikel Terkait:
Brentford menang atas City
Man. City Keok di Kandang Lawan Brentford
West Ham VS Totenham
West Ham vs Tottenham, Bisakah The Hammers Menang Di Kandang Sendiri?
ilustrasi Arsenal menang
Arsenal menang 3-1 atas Aston Villa, Hati Arteta Gembira
hasil liga inggris tadi malam
Hasil Liga Inggris Tadi Malam: MU Keok, Liverpool Puas, Chelsea Lega
chelsea vs shouthampton
Menang 3-1, The Blues Mampu Bertahan di Posisi Puncak Klasemen Liga Inggris
Brighton VS Arsenal
Hasil Imbang, The Gunner Belum Bisa Menyumbangkan Gol
advertisement
Bagikan artikel ini