Klopp puji Arteta jelang laga Selasa.
Foto: Wikimedia
Iklan

Klopp lempar Pujian ke Arteta Menjelang Pertandingan di Anfield

Pelatih Liverpool itu mengakui Arsenal adalah lawan yang sangat, sangat tangguh. Liverpool akan berhadapan dengan Arsenal Selasa, 29/09/20 waktu Indonesia.

Photo of author

Oleh: tmtimes bola

Redaktur yang bertanggung jawab mengabarkan informasi seputar dunia sepakbola. Dia sebenarnya nggak demen sepakbola.

tmtimes.id – Liverpool dan Arsenal akan saling berhadapan dua kali dalam sepekan. Kedua tim akan bertemu di Anfield dalam pertandingan pekan ke-3 Liga Premier Inggris. Mereka akan bertemu lagi tiga hari kemudian di pertandingan babak keempat Carabao Cup.

Berbicara dalam konferensi pers jelang big match melawan Arsenal, Klopp 100 persen yakin Arsenal adalah tim yang sangat tangguh.

advertisement

Pujian Klopp itu didasarkan pada prestasi Arteta yang membawa Arsenal memenangkan Piala FA 2019/20 dengan mengalahkan Chelsea 2-1 di final yang berlangsung pada 1 Agustus 2020 di Stadion Wembley.

Lebih jauh lagi, Klopp juga memuji kemampuan Arteta ketika mengalahkan Liverpool lewat adu penalti di ajang Community Shield pada 29 Agustus silam. Waktu itu kedua tim berbagi skor 1-1 di babak normal, sebelum akhirnya Arsenal mengalahkan Liverpool 5-4 lewat adu penalti.

“Itu adalah struktur pertahanan, (saya yakin) 100 persen,” kata Klopp ketika ditanya bagian mana dari Arsenal yang mempersulit Liverpool.

Menurut Klopp, seluruh pemain Arsenal terlibat langsung membentengi pertahanan mereka. Dan ketika mendapat kesempatan melakukan serangan balik, kecepatan pemain Arsenal jadi kunci yang menyebabkan masalah.

Di kesempatan lain, Arteta mengakui segalanya akan berbeda ketika kedua tim bertemu di Liga Premier Inggris Selasa pekan depan.

“Kami tahu standar yang telah mereka tetapkan di liga ini, seberapa konsisten mereka dan itu karena mereka mendominasi hampir setiap aspek permainan.

Jadi kami harus menjadi yang terbaik, kami harus bersaing dengan sangat baik melawan tim ini dan mudah-mudahan para pemain mampu melakukannya pada hari Senin,” kata Arteta dalam jumpa pers jelang pertandingan, seperti dikutip situs resmi Arsenal.

Dalam sejarah pertemuan Arsenal dengan Liverpool, terutama ketika the Gunners dinahkodai Arteta, tim asal London itu sempat mengalahkan Liverpool dua kali. Selain di ajang Community Shield, Arsenal juga mengalahkan Liverpool 2-1 di laga Liga Premier Inggris yang berlangsung di Emirates Stadium, pada 16/7/2020.

advertisement
Berita Terkini:
kereta bogowonto

Kereta Bogowonto menempuh perjalanan selama kurang lebih 8 jam 40 menit dari Jakarta Pasar Senen hingga Lempuyangan

advertisement
Artikel Terkait:
West Ham VS Totenham
West Ham vs Tottenham, Bisakah The Hammers Menang Di Kandang Sendiri?
ilustrasi Arsenal menang
Arsenal menang 3-1 atas Aston Villa, Hati Arteta Gembira
hasil liga inggris tadi malam
Hasil Liga Inggris Tadi Malam: MU Keok, Liverpool Puas, Chelsea Lega
chelsea vs shouthampton
Menang 3-1, The Blues Mampu Bertahan di Posisi Puncak Klasemen Liga Inggris
Brighton VS Arsenal
Hasil Imbang, The Gunner Belum Bisa Menyumbangkan Gol
pertandingan liga Inggris
Hwang Hee-Chan jadi Aktor Kemenangan The Wolves atas Newcastle United
advertisement
Bagikan artikel ini