kemenangan Bayern atas Chelsea 4-1
Foto: Instagram/fcbayern
Iklan

Bayern Memantapkan Langkah ke Perempat final Liga Champions

Bayern menghajar Chelsea 4-1. Kemenangan itu mengantar mereka bertemu Barcelona di perempat final Liga Champions.

Photo of author

Oleh: tmtimes news

Penanggung jawab bagian penulisan warta berita. Menulis dengan cepat, tangkas, hemat dan cerdas.

tmtimes.idBayern melaju kencang dengan cara yang terbilang spektakuler, setelah menundukkan Chelsea 4-1 di Footbal Arena Munich Sabtu dini hari (9/08/2020).

Kemenangan Bayern ini membuat total agregat menjadi 7-1. Di pertandingan pertama di London, Bayern membuat Chelsea tidak berdaya dengan membawa pulang kemenangan tandang 3-0.

advertisement

Lewandowski jadi bintang kemenangan Bayern dengan dua golnya di menit 10 dan 84. Dua gol tambahan Bayern dicetak Perišić (24) dan Tolisso (76). Satu-satunya gol balasan Chelsea dicetak Abraham (44).

Lewandowski mencetak namanya di papan skor pada menit ke-10 lewat titik penalti. Hukuman penalti diberikan setelah penyerang asal Polandia itu dijatuhkan kiper Chelsea Willy Caballero.

Peran Lewandowski memang sangat menonjol di pertandingan melawan Chelsea. Menit ke-23 dia menerima bola dari rekan setim. Melihat gap yang begitu besar di antara dua bek tengah Chelsea, Lewandowski mengirim bola ke Perišić yang berdiri bebas tanpa kawalan. Dia kemudian menaklukkan Cabalero dari jarak dekat.

Gol balasan Chelsea datang dari Tammy Abraham yang menaklukkan kiper Bayern Neuer dengan dingin. Gol ini sempat menghidupkan asa Chelsea walau berarti mereka harus mencetak lima gol tambahan lagi.

Namun lima gol tambahan yang diimpikan tidak terwujud. Sebaliknya, pemain pengganti Bayern, Tolisso, mencetak gol lewat tendangan voli setelah mendapat umpan silang dari Lewandowski.

Lewandowski menutup malam yang manis bagi Bayern dengan gol sundulan pada menit ke-84.

Pemain Bayern itu akhirnya dinobatkan sebagai man of the match. Di pertandingan itu Lewandowski mengatakan tim ingin menemukan ritme dan tempo sejak menit pertama guna menunjukkan kualitas Bayern dan membangun kepercayaan diri, katanya seperti dikutip situs resmi UEFA.

Kepercayaan diri memang jadi sesuatu yang krusial bagi Bayern di pertandingan berikutnya. Di perempat final Liga Champions, Bayern akan menghadapi Barcelona pada 14 Agustus 2020. Sebagai catatan tambahan, kedua tim sudah bertemu di perempat final sebanyak 18 kali sepanjang sejarah Liga Champions.

Susunan akhir pemain Bayern vs Chelsea

Bayern: Neuer; Kimmich (Odriozola 71), Boateng (Süle 64), Alaba, Davies; Goretzka, Thiago (Tolisso 71); Gnabry (Javi Martínez 81), Müller, Perišić (Coutinho 64); Lewandowski

Chelsea: Caballero; James, Christensen, Zouma, Emerson; Barkley, Kanté, Kovačić; Hudson-Odoi, Abraham (Giroud 81), Mount

Tinggalkan Komentar

advertisement
Berita Terkini:
bagian depan stasiun jatinegara

Tidak seperti Stasiun Tanah Abang maupun Manggarai, Stasiun Jatinegara terbilang sepi dari penumpang, seperti yang kami saksikan Sabtu, 14 Januari 2023.

advertisement
Artikel Terkait:
West Ham VS Totenham
West Ham vs Tottenham, Bisakah The Hammers Menang Di Kandang Sendiri?
ilustrasi Arsenal menang
Arsenal menang 3-1 atas Aston Villa, Hati Arteta Gembira
hasil liga inggris tadi malam
Hasil Liga Inggris Tadi Malam: MU Keok, Liverpool Puas, Chelsea Lega
chelsea vs shouthampton
Menang 3-1, The Blues Mampu Bertahan di Posisi Puncak Klasemen Liga Inggris
Brighton VS Arsenal
Hasil Imbang, The Gunner Belum Bisa Menyumbangkan Gol
pertandingan liga Inggris
Hwang Hee-Chan jadi Aktor Kemenangan The Wolves atas Newcastle United
advertisement
Bagikan artikel ini