Kami mungkin menerima komisi untuk setiap pembelian yang dilakukan lewat tautan afiliasi yang termuat di beberapa jenis konten yang diterbitkan pada topik/kategori tertentu. Pelajari selengkapnya.

Topik: Musik

Lengkap, Fakta Terbaru dan Biodata Jungkook BTS

Dijuluki dengan nama Golden Maknae (maknae: anak bungsu), Jungkook memang mempunyai banyak talenta.


Biodata Jungkook

Potret Jungkook BTS (Foto : Twitter)

Diterbitkan:

the Monkey Times – Jeon Jungkook merupakan salah satu member dari Bantan Sonyeondan atau lebih dikenal dengan Jungkook BTS.

Iklan

Dijuluki dengan nama Golden Maknae (maknae: anak bungsu), Jungkook memang mempunyai banyak talenta.

Bagi kalian yang baru mengenal BTS, di bawah ini akan dibahas fakta serta biodata Jungkook. Yuk, kita kenalan dengannya. 

Iklan

Biodata Jungkook BTS 

Pertama mari kita bahas biodata Jungkook BTS terlebih dahulu, ya. Berikut biodatanya: 

  • Nama lengkap : Jung Jungkook 
  • Tanggal lahir: Busan, 1 September 1997
  • Golongan darah: A
  • Tinggi: 178 cm 
  • Lulusan dari SOPA Seoul, Sekolah Seni Pertunjukan. 
  • Anak kedua dari dua bersaudara. 

Fakta Terbaru Jungkook BTS 

Setelah mengetahui biodata Jungkook BTS, saatnya mengenal lebih jauh tentang dirinya dari fakta-fakta terbarunya berikut ini: 

Iklan

Pernah ikut audisi Superstar K 

Nyatanya sebelum diterima sebagai trainee di Bighit Entertainment (sekarang adalah Hybe Ent.), Jungkook sempat ikut audisi untuk acara survival Superstar K.

Pada saat itu, umurnya baru 13 tahun. Walaupun tidak lolos dari audisi tersebut, Jungkook menerima 7 tawaran dari agensi-agensi terkenal.

Tapi, Jungkook memilih untuk masuk Bighit karena melihat video RM. Jungkook pernah mengatakan bahwa saat itu RM sangatlah keren dan memutuskan menjadi trainee dengan Leader BTS.

Jadi tidak bisa membayangkan jika kala itu Jungkook tidak melihat video RM, sudah jelas ia tidak akan bersama BTS sekarang. 

Menjadi peringkat 1 The Most Handsome Face 2019

TC Candler atau The Independent Critic setiap tahunnya mengeluarkan daftar tentang 100 orang dengan wajah tercantik dan tertampan.

Pada tahun 2019 lalu, Jungkook mendapatkan peringkat 1 sebagai The Most Handsome Face. Setelah sebelumnya pada tahun 2017, V BTS yang menduduki peringkat tersebut. 

Pelihara Doberman 

Baru-baru ini, fans dibuat kaget dengan kemunculan anjing Doberman bernama Bam di In The Soop (reality show BTS) yang dibawa oleh Jungkook. Ternyata ia baru saja mengadopsi Bam yang pada shooting acara tersebut berumur 4 bulan. 

Sudah banyak yang mengetahui, bahwa Jungkook menyukai hewan. Sebelum Bam, Jungkook juga sudah pelihara anjing yang bernama Geureum dan sekarang ini tinggal bersama keluarganya. 

Bahkan netizen Korea Selatan kagum akan tindakan Jungkook yang tidak mengupir dan memotong ekor Bam.

Perlu kamu tahu, bahwa kupir adalah tindakan operasi agar membuat telinga anjing tetap berdiri. Telinga Doberman yang asli memang lungai dan tidak berdiri seperti yang sering kamu lihat. 

Kebanyakan anjing jenis Doberman memang dikupir dan dipotong ekornya agar terlihat gagah.

Tapi sepertinya Jungkook tidak ingin membuat Bam sakit dan membiarkan telinga dan ekornya tetap dalam bentuk yang seharusnya. 

Piercing Baru 

Sepertinya yang satu ini sudah diketahui banyak ARMY. Pada MV Butter, Jungkook muncul dengan tindik baru di alis.

Tapi ternyata, saat melakukan siaran langsung di Vlive, Jungkook mengatakan bahwa itu adalah stiker dan ia pun melepasnya.

Namun, beberapa hari kemudian fans pun sadar bahwa Jungkook tidak pernah melepas tindiknya. 

Akhirnya Jungkook pun mengaku bahwa akhirnya ia memilih piercing di alis karena malas memasang dan melepas stiker untuk keperluan show.

Banyak sekali yang senang dengan tindakan Jungkook yang satu ini, karena ia telah lebih percaya diri.

Bahkan fans sekarang bisa dengan jelas melihat tato yang memenuhi lengan kanannya. Sebelumnya diketahui banyak yang tidak senang Jungkook memiliki tato.

Tidak hanya di alis saja, sekarang Jungkook juga sudah memasang piercing di bibir bagian kanan.

Banyak spekulasi yang juga mengatakan bahwa Jungkook terlihat menindik lidahnya. Meski untuk bagian tersebut hanya sekilas saja terlihat saat ia sedang mengadakan siaran langsung di hari ulang tahunnya. 

Menyindir haters 

Untuk yang satu ini juga baru-baru saja ia lakukan. Jungkook dengan jelas menyindir para hatersnya di konser online yang bertajuk Permission to Dance On Stage pada 24 Oktober lalu. BTS kala itu akan menyanyikan lagu dengan judul So What. 

Sebelum mulai Jungkook mengatakan, “Belakangan ini banyak sekali yang komplain padaku, buat yang tidak suka padaku aku ingin mengatakan sesuatu, So What?!”. 

Ya, belakangan memang Jungkook sempat mendapatkan berita miring akan keterlibatan dirinya dengan perusahaan milik sang kakak, Six6uys.

Banyak netizen yang berkata buruk bahwa Jungkook menggunakan salah satu produk pakaian dari perusahaan kakaknya tersebut tanpa menutupi brand. Mereka menuduhnya melakukan iklan palsu agar bisa menaikan penjualan. 

Di Korea Selatan jika seorang selebriti menggunakan suatu brand yang tidak menjadi sponsor mereka, maka harus ditutup atau blur.

Dengan adanya pemberitaan ini, Jungkook pun mundur sebagai Direktur Internal dari Six6uys. 

Baru-baru ini pun V BTS juga menyenggol haters setelah menyebarkan berita palsu tentang dirinya yang berkencan dengan anak dari Philip Group.

V pun memposting bahwa ia ingin sekali menyanyikan lagu UGH! By RM, Suga dan Jhope untuk hater yang menyebarkan berita tersebut. 

Itulah biodata Jungkook serta fakta-fakta terbaru darinya. Jungkook dan member lainnya pun akan mengadakan konser di LA selama 4 hari di awal November 2021 ini. Konser ini adalah yang pertama kali diadakan BTS selama 2 tahun. 

1637809467 LMqn9WyiH4rRRXbPuXboe1tYL1EqK5ei
Temukan artikel menarik lainnya di topik: kpop fandom