Kami mungkin menerima komisi untuk setiap pembelian yang dilakukan lewat tautan afiliasi yang termuat di beberapa jenis konten yang diterbitkan pada topik/kategori tertentu. Pelajari selengkapnya.

Topik: Musik

Biodata Jimin BTS dan Fakta Menarik yang Tak Banyak Diketahui

Walau hampir seluruh member BTS tidak masalah dengan makanan pedas, tapi untuk Jimin sepertinya berbeda.


Biodata Jimin BTS

Potrait Jimin BTS (Foto : Twitter)

Diterbitkan:

The Monkey Times – Kalau berbicara tentang BTS pasti tidak hanya dari musiknya saja, tapi juga ketujuh membernya yang tampan dan berbakat, termasuk Jimin.

Iklan

Member yang dikenal memiliki karakter imut ini ternyata menyimpan banyak fakta menarik yang jarang diketahui ARMY. Yuk, simak apa saja fakta dari Park Jimin. 

Biodata Jimin BTS 

Sebelum membahas fakta menarik dari Jimin, kenalan terlebih dahulu dengannya. Berikut ini adalah biodata Jimin BTS: 

Iklan
  • Nama asli   : Park Jimin 
  • Tempat Lahir   : Busan 
  • Tanggal Lahir   : 13 Oktober 1995
  • Tinggi Badan     : 174 cm
  • Golongan darah : A
  • Saudara   : Adik laki-laki bernama Park Jihyun 
  • Posisi di BTS   : Main vocal dan dancer

Fakta Menarik dari Jimin BTS 

Jimin adalah member yang mempunyai kepribadian bak malaikat bagi fansnya. Meski begitu, Jimin juga ternyata menyimpan beberapa fakta menarik yang jarang diketahui. Berikut ini adalah faktanya: 

Padding Squad 

Jimin adalah salah satu anggota dari Padding Squad yang terdiri dari beberapa selebriti lain, seperti Taemin SHINee, Ravi Vixx, Timoteo dan Ha Seung Won Hot Shot, Kai EXO dan satu anggota lagi yang bukan kalangan artis.

Iklan

Kelompok para idol tampan ini sendiri sudah cukup terkenal. Bahkan beberapa kali Padding Squad menghabiskan waktu liburan bersama. 

Awal mula adanya Padding Squad ini adalah dari Taemin bersahabat dekat dengan Kai, Kwonho (non artis) serta Timoteo dari Hotshot.

Timoteo dulunya adalah seorang trainee dari SM Entertainment. Sehingga mereka sudah mengenal satu sama lain semenjak lama. 

Kemudian, Ravi VIXX adalah teman dekat dari Kai dan akhirnya mengenalkan kepada anggota lainnya. Karena Timoteo adalah anggota Hotshot, ia lalu mengenalkan Ha Seung Won. 

Ha Seung Won awalnya berteman dengan J-Hope BTS, karena mereka berdua sempat dilatih bersama-sama.

Bahkan Ha Seung Won juga dekat dengan Suga. Dari ikatan pertemanan dengan dua rapper BTS tersebut, Ha Seung Won dikenalkan dengan Jimin. 

Keduanya pun langsung cocok dan Ha Seung Won mengenalkan Jimin ke anggota Padding Squad lainnya. Nah, dari sinilah persahabatan mereka terus berjalan hingga saat ini. 

Pernah berlatih kendo 

Jimin pernah berlatih kendo selama 8 tahun, lho. Hal ini ia ungkapkan beberapa kali. Lucunya Jimin berlatih kendo karena suka dengan salah satu karakter dari anime One Piece, yaitu Zoro.

Waktu itu, ia bermimpi ingin menjadi seorang samurai hebat. Tapi, selain kendo ternyata Jimin memegang sabuk hitam di Taekwondo. Wah, benar-benar idol yang penuh dengan bakat, ya. 

Hampir tidak menjadi member BTS 

Fakta yang satu ini diungkapkan Jimin pada acara Yoo Quiz on The Block. Jimin berkata bahwa seorang staff selalu mengatakan posisinya “berbahaya”.

Maksud dari kata-kata tersebut adalah Jimin hampir dikeluarkan berkali-kali sebagai trainee BigHit Entertainment.

Walau, begitu Jimin tidak pernah menyerah karena memang mimpinya adalah ingin menjadi idol. 

Kerja kerasnya pun berhasil, akhirnya pada tanggal 13 Juni 2013, BTS debut dan Jimin menjadi salah satu member yang menarik perhatian.

Bahkan Jimin menjadi satu-satunya anggota BTS yang bisa debut dengan masa training kurang dari 1 tahun. 

Takut ketinggian 

Jimin juga dikenal sebagai salah satu member BTS yang takut akan ketinggian. Hal ini terlihat ketika BTS menjalani shooting Bon Voyage Season 4 di New Zealand.

BTS kala itu berkunjung ke salah satu wahana paling ekstrim yaitu Nevis Swing. Jin, J-Hope, V, RM dan Jungkook menaiki wahana tersebut. 

Tapi hanya Suga dan Jimin yang enggan merasakan tantangan di Nevis Swing. Jimin mengatakan bahwa dirinya sangat takut dengan ketinggian dan heran kenapa member lain ingin menaikinya. Bahkan ketika di episode Run BTS, Jimin berteriak ketakutan saat menaiki kora kora. 

Tidak minum air dingin 

Kebiasaan Jimin yang satu ini diketahui oleh fans saat mereka shooting In The Soop Season 1.

Ketika member BTS sedang merapikan bahan makanan untuk dimasukan ke kulkas, J-Hope mengatakan bahwa kulkas sudah terisi penuh. 

Kemudian, Jimin pun berinisiatif untuk mengeluarkan air putih kemasan dari dalam kulkas dan berkata “air dingin tidak baik untuk tenggorokan”.

Pernyataannya tersebut didukung oleh para fansnya. Banyak yang memberikan bukti kalau memang Jimin tidak minum air putih dingin seperti member lain. 

Pecinta makanan pedas 

Walau hampir seluruh member BTS tidak masalah dengan makanan pedas, tapi untuk Jimin sepertinya berbeda.

Ia benar-benar menyukai makanan pedas lebih dari member lainnya. Hal ini terbukti dari beberapa siaran langsung yang dilakukan di Vlive.

Dimana Jimin dengan santainya makan mie instan samyang yang dikenal sangat pedas. Bahkan snack favorit Jimin adalah tteokbokki. 

Itulah biodata Jimin BTS serta fakta menarik yang tidak banyak diketahui. Saat ini, Jimin dan member BTS sedang berada di LA untuk tampil di American Music Awards bersama dengan Megan Thee Stallion dan Coldplay. 

1637809467 LMqn9WyiH4rRRXbPuXboe1tYL1EqK5ei
Temukan artikel menarik lainnya di topik: kpop fandom
Subscribe
Notify of
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments