Bersiap Menyambut Kehadiran Maserati Ghibli dan Quattroporte

Dari seberang benua, Maserati dikabarkan akan mengumumkan perilisan dua mobil terbaru mereka dari varian sedan dan SUV.


Maserati akan mengumumkan dua sedan baru

Ghibli dan QUattroporte jadi calon sedan baru Maserati. (Foto: Facebook/Maserati)

Oleh: Roda
Diterbitkan:

tmtimes.id – Dua tahun silam kita menyaksikan Maserati Trofeo memasuki medan penjualan SUV performa tinggi. Hari ini lewat sejumlah postingan di media sosial Maserati, kita disuguhi jadwal perilisan dua varian Trofeo lainnya: Ghibli dan Quattroporte.

Produsen mobil asal Italia itu tidak memberi petunjuk apapun tentang dua varian mobil terbarunya. Tapi dari gambar atas kita bisa berasumsi Maserati akan merilis dua mobil baru dari tipe sedan, serta satu dari tipe SUV.

Maserati sendiri rencananya baru mengumumkan perilisan Ghibli dan Quattroporte pada 10 Agustus mendatang.

Apa yang kita tahu sejauh ini?

Sumber Motor1 membuat perkiraan mengenai jenis mesin yang digunakan Ghibli dan Quattroporte. Ada dugaan bahwa keduanya nanti memakai mesin V8 dengan spek serupa seperti yang bisa kita temukan pada Maserati Levante Trofeo.

Alih-alih memakai mesin V8 3,8-liter dari Ferrari, Motor1 menduga tiga model mobil terbaru dari Maserati itu akan memakai mesin V8 baru 4.0-liter. Memang di gambar teaser kita melihat penampakan sebuah SUV, yang tampaknya merupakan versi facelift Trofeo.

Interior sedan Maserati Ghibli.
Kabin pengemudi di sedan Maserati terbaru. (Foto: Facebook/Maserati)

Masih mengutip Motor1, sejumlah bocoran foto yang diambil awal tahun ini memperlihatkan kemungkinan mesin V8 baru yang sanggup memuntahkan 590hp. Kalau benar adanya, maka kekuatan tiga varian terbaru Maserati nantinya sama dengan Trofeo yang dirilis dua tahun lalu.

Jadilah Ghibli dan Quattroporte sebagai dua sedan yang layak ditunggu. Dengan kemampuan yang tinggi, dua Maserati itu seharusnya mudah mengungguli sedan lain dari kelas yang sama.

Baca Juga:  Pembangunan pabrik Renault Indonesia tunggu keputusan Principal
Temukan artikel menarik lainnya di topik: kabar otomotif

KOMENTAR

Demi etika berkomentar yang baik, segala macam komentar bernada kebencian, rasisme dan serangan terhadap keyakinan orang lain, akan dihapus. Kamu bisa menyimak bagaimana data komentar pembaca diproses, dengan mengeklik tautan berikut ini.

artikel Terkait

Artikel Terbaru