Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar Liga Champions

Bayern vs Barca: Pertemuan si Sempurna dan si Nol Gelar

Prediksi perempat final liga champions: Bayern vs Barca. Siapa yang akan menang diantara keduanya? Sampai detik ini Bayern lebih sempurna.

Prediksi perempat final Bayern vs Barca

tmtimes.idBayern dan Barcelona akhirnya bertemu kembali di fase perempat final Liga Champions Eropa yang rencananya dilangsungkan pada Jumat 14 Agustus 2020 di Lisabon, Portugal. Menyimak perjalanan kedua tim sejauh ini, Bayern tampak lebih berpeluang untuk keluar sebagai pemenang.

Penyebabnya adalah status sebagai tim sempurna di Liga Champions Eropa 2019/2020, setidaknya sampai babak 16 besar selesai diselenggarakan.

Sampai sebelum perempat final, Bayern memenangi semua pertandingan di fase grup B, sampai akhirnya meraih poin sempurna: 18 dari 6 pertandingan. Bayern menyapu bersih semua poin yang tersedia di fase grup.

Kebalikannya dengan Barca. Tim ini memang tampil sebagai juara grup F, namun “hanya” meraih 14 poin dari 6 pertandingan. Hasil dari 4 kali kemenangan dan 2 kali seri. Masih kalah agresif ketimbang lawannya di perempat final itu.

Kesempurnaan Bayern berlanjut di babak 16 besar. Mereka menghajar Chelsea 2 kali, masing-masing dengan skor telak: 3-0 dan 4-1. Sementara Barcelona sebaliknya: sempat ditahan seri 1-1 oleh Napoli di pertandingan pertama fase 16 besar Liga Champions Eropa.

Walau begitu Barca secara brilian berhasil keluar dari jerat ketidaksempurnaan dalam hal peraihan poin. Agresivitas tim pada babak pertama ketika melawan Napoli berhasil mengangkat harga diri Barca. Mental yang kemudian membawa mereka ke perempat final.

Pun kalau kita mau membandingkan kadar brilian kedua tim, kita bisa melihatnya dari lima pertandingan terakhir yang dilakoni keduanya. Di titik ini Bayern lagi-lagi terlihat lebih superior ketimbang lawan perempat finalnya itu.

https://www.instagram.com/p/CDthiSsFmcy/
Kesempurnaan Bayern di Liga Champions musim 2019/2020.

Bayern selalu memenangi lima laga terakhir yang mereka lakoni. Lalu menjuarai Liga Jerman Bundesliga dan mengangkat trofi Piala Jerman.

Sebaliknya bagi Barca, mereka terlihat gagap. Satu kali kekalahan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi, dengan nol gelar. Namun masih bersyukur nangkring di peringkat kedua La Liga.

  China dan India bertemu: Percobaan Meredakan Ketegangan di Perbatasan

Melihat rekaman tersebut, pantas bila kami cenderung memilih Bayern sebagai jago di perempat final. Sampai detik ini segalanya terlihat sempurna bagi Bayern.

Tapi sepakbola tentu bukan cuma soal pembayangan tentang siapa yang menang, berdasarkan angka sempurna yang tercipta sampai detik ini. Sebab sepakbola juga soal statistik masa lalu.

Bayern dan Barca telah bertemu sebanyak 3 kali di babak-babak menentukan dalam sejarah panjang Liga Champions. Di 3 pertemuan itu Barca menang 2 kali, dan sisanya adalah milik Bayern.

Pada musim 2008/2009, misalnya, Barca melenggang ke semi final Liga Champions setelah menang agregat 5-1 atas Bayern. Musim 2012/2013 giliran Bayern membalas di semi final musim itu, dimana mereka menang agregat 7-0 atas Barca.

Dan terakhir pada musim 2014/2015. Giliran Barca menang kembali secara agregat, setelah menghempaskan Bayern dengan akumulasi skor 5-3 dari dua pertandingan.

Baiklah. Secara tradisi Barca layak diunggulkan. Namun jangan lupa. Mesin Jerman satu itu sedang panas-panasnya. Lalu kita juga tak boleh alpa: Lewandowski sedang jadi bintang dengan memuncaki daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga Champions musim ini.

Perkiraan pemain yang diturunkan

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Piqué, Lenglet, Alba; Roberto, Rakitić, De Jong; Messi, Súarez, Griezmann.

Bayern: Neuer; Kimmich, Boateng, Alaba, Davies; Thiago, Goretzka; Coman, Müller, Gnabry; Lewandowski

Written By

Tugas saya menulis berita. Titik.

Artikel Terkait

Hai Indonesia

Indonesia berniat membangun ekosistem industri baterai kendaraan listrik yang berkelanjutan.

Film

Aktris yang dulunya tenar di usia 11 tahun kini kembali.

Internasional

Sebaliknya, Israel menghancurkan 6 gedung yang berada di wilayah kekuasaan Palestina.

Internasional

Kini Palestina kehilangan kemampuan untuk melacak persebaran COVID-19 di Jalur Gaza.

Hai Indonesia

Harapan Presiden Jokowi terkait program Vaksinasi Gotong Royong diiringi dengan harapan lain: kurva penularan COVID-19 turun sekitar bulan Agustus hingga September 2021.

Musik

Kate Perry dan Pikachu berteman baik dalam sebuah video klip terbaru yang dirilis untuk merayakan 25 tahun Pikachu.

Internasional

Komitmen sejumlah itu direncanakan bertambah pada pertengahan tahun. Namun masih ada masalah yang harus dipecahkan.

Otomotif

Kini kamu bisa menikmati diskon PPnBM untuk beberapa tipe mobil yang lebih kencang dan bermesin diatas 1,500 cc.