Penulis: tmtimes bola

Bayern Munich Berpesta di Allianz Arena, Bantai Bochum 7-0

Juara bertahan Bayern Munich tampil trenggunas di kandangnya sendiri.

the Monkey Times – Di Allianz Arena, Sabtu (19/09/2021), Bayern Munich mempecundangi Bochum, berpesta dengan memberondong tujuh gol ke gawang tim tamu. Walhasil, Bayern mengakhiri pertandingan dengan kemenangan telak 7-0.

7 gol Bayern diciptakan Leroy Sane (menit ke-17), Joshua Kimmich (27, 64), Serge Gnabry (32), Vasinas Lampropoulos (43 – bunuh diri), Robert Lewandowski (61) dan Eric Maxim Choupo-Mpting (79).

Bagaimana Bayern Munich membantai Bochum

Gol pertama Bayern diciptakan melalui proses tendangan bebas yang ditembak tepat dari di ujung kotak penalti Bochum. Proses dimulai dari pelanggaran Losilla terhadap Gnabry.

Leroy Sane boleh dibilang relatif beruntung, sebab pagar hidup Bochum disusun berantakan, sehingga tendangannya berhasil menembus kerumunan dengan mudah dan pada akhirnya menghujam tiang dekat tanpa mampu dijangkau kiper Bochum, Riemann.

Pertahanan Bochum lagi-lagi tidak bisa diandalkan ketika menghadapi situasi di mana Sane mengirim bola kepada Kimmich sebelum gol kedua Bayern terjadi. Kimmich berdiri bebas tanpa gangguan berarti dan berhasil menembak bola mengarah ke bawag Bochum.

Alur bola berubah arah ketika membentur Bella Kotchap, membuatnya jauh dari jangkauan Riemann. Skor berubah jadi 2-0 di menit 17.

Gol ketiga Bayern tercipta melalui skema serangan balik. Menerima terobosan Muller, Serge Gnabry menembak bola datar yang tidak bisa dihalau Riemann. 3.0 untuk Bayern.

Sedikit keberuntungan didapat Bayern pada menit ke-43, ketika gol bunuh diri Vasinas Lampropoulos mengubah skor jadi 4-0, dua menit sebelum babak pertama berakhir.

Bayern belum mau melepas pedal gas di babak kedua, dan mereka mendapat kesempatan mencetak gol kelima ketika babak kedua berjalan 15 menit. Kali ini Lewandowski menaklukkan Riemann lewat tembakan dari jarak dekat pada menit 61.

Kimmich mencetak gol keduanya di menit 64, dalam kondisi satu lawan satu dengan Riemann.

Dan akhirnya, Eric Maxim Choupo-Mpting menutup pesta gol Bayern di menit 79, lewat gol tendangan voli yang melesat tanpa bisa ditahan Riemann.

Dengan kemenangan tersebut, Bayern Munich untuk sementara nangkring di puncak klasemen Bundesliga dengan nilai 13, hasil dari 4 kemenangan dan 1 kali seri. Wolfsburg menguntit di bawahnya dengan nilai 12.

Formasi Pemain

Bayern Munich (4-2-3-1): Neuer, Suele, Hernandez, Davies (Richards 46′), Stanisic (Sarr 62′), Goretzka, Gnabry, Kimmich, Mueller, Lewandowski (Choupo-Moting 79′), Sane (Sabitzer 62′)

Bochum (4-2-3-1) : Riemann, Lampropoulos, Danilo Soares, Stafylidis (Bockhorn 57′), Bella-Kotchap, Tesche, Losilla, Rexhbecaj (Loewen 57′), Polter (Ganvoula 57′), Holtmann, Pantovic

Artikel Terkait:

West Ham VS Totenham

West Ham vs Tottenham, Bisakah The Hammers Menang Di Kandang Sendiri?

ilustrasi Arsenal menang

Arsenal menang 3-1 atas Aston Villa, Hati Arteta Gembira

hasil liga inggris tadi malam

Hasil Liga Inggris Tadi Malam: MU Keok, Liverpool Puas, Chelsea Lega

chelsea vs shouthampton

Menang 3-1, The Blues Mampu Bertahan di Posisi Puncak Klasemen Liga Inggris

Brighton VS Arsenal

Hasil Imbang, The Gunner Belum Bisa Menyumbangkan Gol

pertandingan liga Inggris

Hwang Hee-Chan jadi Aktor Kemenangan The Wolves atas Newcastle United