Banjir Kota Medan berdampak Terhadap 5.965 Jiwa Manusia

Kabar terbaru soal banjir yang melanda kota Medan.


banjir

Ilustrasi banjir di perkotaan. (Foto: Getty Images lewat Canva)

Diterbitkan:

the Monkey TimesBanjir di kota Medan tercatat menaikkan tinggi muka air mulai 3 sampai 5 meter, demikian yang tercatat di laman resmi Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB).

Lebih jauh lagi, BNPB juga mencatat banjir yang menggenangi empat kecamatan di di Kota Medan, Sumatera Utara itu, memberi dampak bagi 5.965 jiwa, dimana enam orang dilaporkan hilang dan lebih dari 1,983 rumah terendam.

Dari jumlah korban jiwa akibat banjir, 181 jiwa diantaranya sudah dievakuasi. BNPB mencatat jumlah tersebut meliputi 26 jiwa lansia, 67 orang dewasa, 38 balita, serta 38 anak-anak.

Banjir di kota Medan ditengarai akibat hujan yang turun dengan intensitas tinggi, serta menyebabkan meluapnya Sungai Denai, Sungai Babura, dan Sungai Deli. Sedangkan empat kecamatan yang terdampak banjir adalah Medan Tuntungan, Medan Sunggal, Medan Maimun, dan Medan Johor.

Perkiraan cuaca Medan, Sumatera Utara 5 Desember 2020

Badan Meteorologi dan Geofisika memprediksikan cuaca di Medan, Sumatera Utara besok pada 5/12/2020 akan mengalami hujan dengan intensitas ringan sampai sedang, disertai kemungkinan hujan petir.

Besok di Medan, kecepatan angin diperkirakan mencapai 10km/jam dengan kelembaban berkisar 70 sampai 95 persen.

Baca Juga:  Kasus Harian Corona capai 3,507, yang sembuh 2,660 Orang
Temukan artikel menarik lainnya di topik: baca berita, berita banjir, berita hari ini

KOMENTAR

Demi etika berkomentar yang baik, segala macam komentar bernada kebencian, rasisme dan serangan terhadap keyakinan orang lain, akan dihapus. Kamu bisa menyimak bagaimana data komentar pembaca diproses, dengan mengeklik tautan berikut ini.

artikel Terkait

Artikel Terbaru