Kami mungkin menerima komisi untuk setiap pembelian yang dilakukan lewat tautan afiliasi yang termuat di beberapa jenis konten yang diterbitkan pada topik/kategori tertentu. Pelajari selengkapnya.

Arsenal menang 3-1 atas Aston Villa, Hati Arteta Gembira

Arteta gembira dengan fakta bahwa Arsenal menang 3-1 atas Aston Villa dengan cara bermain yang agresif.


ilustrasi Arsenal menang

Mikel Arteta bisa tersenyum lega setelah anak asuhnya bermain agresif dan menang atas Aston Villa. (Foto: Arsenal/Twitter | Grafis: tmtimes.id)

Diterbitkan:

the Monkey Times – Arteta tampak gembira di pinggir lapangan, setelah dia menyaksikan Arsenal menang atas Aston Villa dengan skor 3-1 di pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris yang berlangsung Sabtu (23/10/2021).

Iklan

Tiga gol Arsenal dicetak Thomas Partey (menit ke-23), Aubameyang (45 + 6) dan Smith Rowe (56). Satu-satunya gol Aston Villa dicetak Jacob Ramsey di menit ke-82.

Arteta memang patut tersenyum, sebab kemenangan atas Aston Villa mendongkrak posisi Arsenal di klasemen sementara Liga Premier Inggris.

The Gunners kini menempati peringkat 9 dengan poin 14. Di pihak lawan, kekalahan yang sedikit menyesakkan itu memaksa mereka untuk puas di peringkat 13 dengan poin total 13.

Bagaimana Arsenal kalahkan Aston Villa 3-1

Gol pertama Arsenal tercipta dalam situasi bola mati. Umpan sepak pojok Smith Rowe ditanduk Partey, yang dengan gagah menaklukkan kiper Villa, Emiliano Martinez.

Gol kedua untuk Arsenal tercipta dari keberuntungan, persisnya ketika anak asuh Mikel Arteta mendapat hadiah penalti. Ia diberikan setelah wasit meninjau tayangan ulang VAR, yang menunjukkan pelanggaran Matt Targett terhadap Alexandre Lacazette.

Aubameyang yang maju mengeksekusi penalti sempat mengalami kegagalan. Namun bola rebound berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh penyerang asal Gabon itu.

Sadar bahwa perubahan taktik harus dilakukan, Aston Villa bermain lebih menyerang di babak kedua.

Namun takdir berkata lain. Tim tamu justru kebobolan lagi. Kali ini tembakan Smith Rowe membuat kiper Villa mati langkah.

Tapi toh Aston Villa masih bisa terhibur. Satu gol yang dicetak Ramsey sudah cukup sebagai pelipur lara. Villa pulang ke markas mereka dalam kondisi tertunduk.

“Begini seharusnya kami bermain”

Dalam jumpa pers yang berlangsung setelah pertandingan, Mikel Arteta mengatakan kepada anak buahnya tentang betapa bahagianya dia dengan kemenangan 3-1 atas Aston Villa.

Arteta menganggapnya sebagai turah dari permaian agresif yang ditunjukkan anak asuhnya sepanjang pertandingan.

“Cara kami memulai pertandingan dan bagaimana kami melanjutkannya sangat bagus. Kami menyerang mereka dengan agresif dan memenangkan setuap duel.

Kami kreatif dan mengancam. Saya bangga kepada tim. Mereka bermain sangat baik,” kata Arteta seperti dikutip BBC.

Arteta menilai pertandingan melawan Aston Villa memperlihatkan cara bermain Arsenal yang agresif, dan karenanya dia menyambut baik kemenangan itu sebagai jati diri Arsenal yang sesungguhnya.

“Begini seharusnya kami bermain. (Pertandingan melawan Villa) adalah momen di mana kami (bermain) bagus.

Kami bermain dengan hasrat dan komitmen tinggi, sekaligus mampu menyerang Aston Villa dengan ide brilian,” ujarnya.

1637809467 LMqn9WyiH4rRRXbPuXboe1tYL1EqK5ei
Temukan artikel menarik lainnya di topik: Arsenal, hasil liga premier inggris, kabar sepakbola