9 Rekomendasi Lokasi Wisata di Malang Murah Meriah

Mengusir penat sejenak dengan berkunjung ke lokasi wisata di Malang berikut patut dicoba. Nggak perlu keluar duit banyak kok.


kampung warna-warni di Malang

Oleh: Ika Umi Hayati

Diterbitkan:

the Monkey Times – Sekali-kali kamu mungkin perlu menghabiskan liburan di kota atau provinsi lain. Tidak perlu menghabiskan budget besar. Cukup berkunjung ke banyak lokasi wisata di Malang yang murah meriah, kamu sudah bisa mengusir penat untuk sejenak.

Mengapa wisata di Malang?

Kami suka Malang! Bukan cuma karena ada wisata murah meriah di sana. Lebih dari itu, hawa Malang terasa jauh lebih sejuk ketimbang destinasi wisata lain seperti Bandung. Selain itu statusnya sebagai kota terbesar kedua di Jawa Timur selain Surabaya membuat Malang layak dikunjungi setidaknya sekali seumur hidup.

Banyak juga yang bilang kalau Malang adalah kota dengan biaya hidup yang relatif rendah. Konon katanya seseorang bisa menghabiskan biaya hidup 2,5 juta Rupiah selama sebulan di Malang. Relatif murah untuk ukuran zaman now.

Karena itu pula kami percaya masih banyak destinasi wisata murah di Malang, yang daftarnya bisa kamu simak berikut ini:

Alun-alun Kota Malang 

Tempat wisata pertama di Malang yang bisa kamu kunjungi adalah Alun-alun Kota Malang. Sama seperti alun-alun pada kota lain yang mana ketika kamu berkunjung ke lokasi ini, maka akan menikmati taman kota cukup menyegarkan. Uniknya, Alun-alun Malang sendiri sudah ada semenjak zaman Belanda. Pokoknya kalau kamu suka sejarah kota, nggak akan rugi ketika bermain-main ke destinasi wisata di Malang satu ini. 

Omah Kayu 

Letak dari wisata ini memiliki jarak sekitar 25 kilometer dari pusat kota Malang. Omah Kayu adalah sebuah penginapan yang bisa disewa oleh wisatawan. Di mana nantinya kamu bisa bermalam di rumah pohon yang ada disana. Akan tetapi, untuk menginap di Omah Kayu terbilang mahal. Namun, jika kamu hanya berkunjung untuk menikmati suasana alamnya, maka kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar 20 ribu rupiah saja.

Coban Rondo 

Mengunjungi kota Malang tanpa datang ke wisata alamnya. Apalagi kota ini memang dikenal akan wisata alamnya yang sangat indah. Salah satu tempat yang wajib sekali kamu kunjungi adalah Coban Rondo yang merupakan wisata air terjun. Lokasi ini sendiri sangatlah terkenal akan keindahannya dan terkenal sebagai lokasi camping. 

Baca Juga:  9 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung Murah Meriah

Tidak perlu khawatir, karena untuk menyewa tenda dan berbagai macam kebutuhannya pun tidaklah mahal. Apalagi kamu bisa juga menaiki beberapa wahana yang sudah disediakan, di mana biaya sendiri di mulai dari 5.000 rupiah saja. 

Air Terjun Sumber Pitu 

Sama seperti namanya, Sumber Pitu adalah air terjun yang berjumlah tujuh, di mana pitu memiliki arti angka tujuh. Air terjun ini sangatlah eksotis dan sudah terkenal di kalangan pecinta alam. Kalau kamu menyukai fotografi, lokasi ini sangat instagramable. Dan yang paling penting, kami suka kesini karena masuknya gratis.

Wisata Air Panas Cangar 

Lokasi wisata di Malang selanjutnya yang juga bisa kamu kunjungi adalah Wisata Air Panas Cangar. Selama berada di sini, kamu bisa menikmati air panas alami. Di mana cocok sekali bagi kamu yang ingin menyegarkan tubuh. Untuk bisa menikmati wisata ini, kamu hanya akan dikenai biaya 5.000 rupiah saja per orang. 

Kolam ini juga dibagi beberapa jenis yang sesuai dengan ketinggian untuk anak-anak dan orang dewasa. Bagi wanita pun terdapat kolam air panas khusus yang lebih private sehingga pengunjung dapat lebih nyaman ketika berendam. 

Batu Night Spectacular 

Ingin mengunjungi tempat wisata di Malang pada malam hari? Batu Night Spectacular tidak boleh dilewatkan. Berbagai bentuk lampion ada di lokasi ini, dan sangat memanjakan mata di malam hari.  

Selain menikmati keindahan lampion, di lokasi ini juga ada pasar malam yang menjual berbagai macam suvenir dan juga ada wahana yang bisa dinikmati. Kamu juga menikmati berbagai menu makanan yang tersedia di food court. Untuk tiket masuk ke BNS harganya kira-kira 20 ribu rupiah, belum termasuk dengan tiket wahana. 

Wisata Kusuma Agrowisata

Bagi kamu yang ingin berwisata di kota Malang dengan berbagai aktivitas termasuk berkebun dapat mengunjungi wisata Kusuma Agrowisata. Di lokasi ini kamu bisa memetik buah-buahan seperti apel, jeruk dan lain sebagainya. Tidak hanya itu saja, di Kusuma Agrowisata kamu juga bisa menikmati aktivitas outbound. Kamu juga bisa menikmati waterpark yang ada, di mana tiketnya hanya 25 ribu rupiah saja.

Museum Angkut 

Lokasi selanjutnya yang ada di Malang dan sangatlah terkenal adalah Museum Angkut. Museum yang satu ini menyimpan berbagai macam koleksi kendaraan antic, dimulai kendaraan pribadi hingga transportasi umum yang digunakan pada jaman dulu. Tiket masuk ke museum ini adalah 80.000 rupiah per orang dan harganya sama untuk hari biasa ataupun akhir pekan. Kamu bisa menjelajahi seluruh bagian museum ini. 

Baca Juga:  Rekomendasi Oleh-oleh Wisata Yogyakarta Kekinian

Selecta Malang 

Rekomendasi wisata di Malang selanjutnya yang terkenal murah adalah Selecta Malang. Wisata yang satu ini adalah taman bunga yang sudah ada semenjak zaman Belanda. Jika dahulu tempat ini hanya digunakan sebagai tempat peristirahatan orang Belanda, namun semenjak tahun 1950 sudah dibuka untuk umum hingga saat ini. 

Selama berada di taman ini, kamu akan menikmati keindahan taman bunga yang tersusun rapi. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menikmati berbagai wahana seperti bioskop 3D, flying fox, perahu ayun, berkuda dan lain sebagainya. Tiket masuk ke Selecta Malang ini sendiri adalah 40 ribu rupiah per orang. 

Itulah rekomendasi wisata di Malang yang terkenal murah dan memiliki daya tarik yang tidak boleh dilewatkan. Disaat pandemi seperti sekarang, pastikan kamu melaksanakan protokol kesehatan. Minmal selalu jaga kebersihan, gunakan masker dan menjaga jarak dengan orang lain di sekitar kamu.   

Temukan artikel menarik lainnya di topik: panduan wisata, rekomendasi tempat wisata, travel, wisata kota

Atau baca artikel lain yang ditulis: Ika Umi Hayati



Slide
Infografis jumlah bus listrik di seluruh dunia
Slide
Infografis vespa matik di Indonesia
Slide
Infografis kencan di era pandemi
Slide
melek finansial
Slide
infografis waralaba
Slide
infografis-jaga-kesehatan-saat-banjir
Slide
Infografis aktor Philip Seymour Hoffman
Slide
Infografis estetika film Paul Anderson
previous arrow
next arrow


Rekomendasi Artikel


Cara Sinema Sport Wisata Sosial