9 Brand Sepatu Lokal Kece yang Bisa Dimasukan Ke List Belanjaan

Produk lokal juga bisa go International.


produk sepatu lokal

Foto : Twitter.com


Oleh: Redoni

Diterbitkan:

the Monkey Times – Ternyata ada banyak bidang fashion yang patut dibanggakan dari Indonesia, karena tidak hanya batik atau pakaian dari daerah saja yang bisa dikenal secara luas. Ada berbagai nama merek sepatu lokal kece yang bisa dilirik.

Dengan kata lain, produk sneakers lokal pun mulai banyak dilirik dan disukai oleh anak muda. Tidak hanya dalam negeri, tapi sepatu buatan lokal juga mampu bersaing dan menggaet pasar Internasional. 

Brand Sepatu Buatan Lokal

Bukan itu saja, ketika Anda memutuskan untuk membeli dan menggunakan produk sepatu buatan lokal juga membantu kesejahteraan para buruh dan pebisnis dalam negeri mengembangkan usahanya.

Nah, apabila Anda masih penasaran terkait produk sepatu lokal, kami sudah merangkum beberapa pilihannya. Yuk kita bahas bersama-sama. 

Compass

Sekilas mengupas brand Compass, sepatu ini berdiri sejak tahun 1988 dan berawal dari bisnis keluarga yang berada di Bandung, Jawa Barat.

Belum lama ini Compass sempat menjadi trending topik di Indonesia, karena merilis sepatu yang didesain langsung oleh musisi terkenal yaitu Jason Ranti.

Kolaborasi tersebut benar-benar sukses dan habis dalam waktu satu hari saja. 

Hal ini memberikan trend positif untuk produk lokal, karena mempunyai peminat yang tidak sedikit. 

NAH Project

Apakah Anda mengenal brand satu ini? Kalau Anda mengikuti media sosial dan berita di televisi nasional rasanya sudah tidak asing mendengar NAH Project.

Sneakers satu ini digunakan langsung oleh orang nomor satu di Indonesia yaitu Presiden Joko Widodo.

Bukan hanya hadir dengan desain yang menarik, kualitas yang dihadirkanpun tidak perlu diragukan lagi. 

Dari segi harga produk ini pun tidak menawarkan harga yang tidak begitu mahal dan relatif sangat terjangkau mulai dari 200 ribu rupiah. 

Saint Barkley

Tidak hanya NAH Project saja yang mendapatkan perhatian langsung dari Pak Jokowi, tetapi brand Saint Barkley juga dipilih.

Merek yang berasal dari Bandung, Jawa Barat ini memiliki ciri yang khas salah satunya dari bentuk sepatu yang terkesan vintage dan nyaman saat mengenakannya.

Menariknya lagi, Saint Barkley juga memiliki pangsa pasar yang luas dan sering melakukan export untuk memenuhi kebutuhan internasional. 

Baca Juga:  Presiden Berharap Target 70 Juta orang Vaksinasi tercapai September

Thanksinsomnia

Jika Anda penggemar sepatu yang unik dan bergaya vintage, rasanya bisa mencoba untuk menggunakan produk sepatu dari Thanksinsomnia.

Harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal dan sangat terjangkau, mungkin brand lokal dari Thanksinsomnia bisa menjadi pilihan untuk menemani aktivitas Anda sehari-hari. 

Geoff Max Footwear

Disingkat GMF yang termasuk produk lokal yang memiliki peminat yang besar dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Apabila Anda termasuk penggemar Vans, Geoff Max Footwear bisa menjadi rekomendasi lain yang bisa Anda pilih. Bahan yang digunakan tidak kalah bersaing dan banyak pilihan warnanya. 

Wakai 

Mungkin Anda akan menganggap bahwa Wakai termasuk brand internasional, namun siapa yang menyangka kalau sepatu ini telah diakuisisi oleh brand lokal.

Ada banyak peminat dan penggemar dari sepatu satu ini, karena model slip on dan bahan yang nyaman banyak yang meliriknya untuk menggunakan sepatu tersebut. 

Brodo 

Untuk urusan sepatu outdoor, brand Brodo memang sudah lama dikenal. Tapi, apabila Anda ingin model sneakers yang berbeda dan berkualitas, Brodo juga tidak tinggal diam untuk berkreasi dan memenuhi permintaan pasarnya.

Salah satu produk yang dibuat adalah Brodo Fujin yang bisa Anda andalkan untuk kegiatan sehari-hari. 

Apalagi dengan berat yang sangat ringan, rasanya perjalanan Anda akan jauh lebih menyenangkan dan hemat di dompet juga. 

Piero 

Apabila Anda tidak mengetahuinya akan beranggapan kalau sepatu lokal merek Piero ini berasal dari luar negeri, ternyata produk ini berasal dari dalam negeri yang mempunyai peminat yang besar.

Karena dari segi bentuk, kualitas, dan modelnya selalu terdepan. Karena memberikan berbagai sepatu yang disesuaikan dengan pasar yang ada. 

Untuk jenis sepatunya antara pria dan wanita pun ada banyak pilihannya, mulai dari Active, Classic, Evo, dan Essential.

Penawaran harga yang diberikan juga tidak begitu mahal, relatif terjangkau dan murah dengan brand sebesar Piero tersebut. Bagaimana tertarik untuk mencoba brand lokal satu ini?

Imperior Footwear

Jika menginginkan produk sepatu lokal berkualitas dan tahan lama, rasanya Anda bisa mencoba untuk membeli dari brand Imperior Footwear.

Sebab, produk berlogo petir ini mempunyai kualitas bahan yang tidak diragukan lagi dan banyak dipilih oleh masyarakat. Selain itu, harganya pun sangat terjangkau dibandingkan dengan kualitas yang diberikan. 

Apabila Anda menginginkannya, beberapa marketplace menawarkannya dan jangan sampai Anda membeli produk KW atau Palsu. 

Baca Juga:  Hari Libur dan Cuti Bersama Februari - Maret 2021 berdasarkan SKB 3 Menteri

Sampai disini penjelasan lengkap mengenai beberapa brand sepatu lokal yang kece dan menarik bisa Anda pilih. Bahkan, ada banyak pilihan warna dan model yang sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan.

Jika Anda tertarik untuk mencoba sepatu lokal, beberapa rekomendasi di atas dapat menjadi pilihan yang tepat. 

Temukan artikel menarik lainnya di topik: produk buatan lokal, sepatu lokal

Atau baca artikel lain yang ditulis: Redoni

artikel Terkait

Terbanyak Dibaca


Artikel Terbaru