7 Merk Vitamin C yang Bagus untuk Menambah Imun Tubuh

Merk vitamin C yang bagus mampu meningkatkan daya tahan tubuh hingga mengurangi peradangan.


merk vitamin C yang bagus

Penting untuk memilih merk vitamin C yang bagus (Foto : free for Canva Pro)

Diterbitkan:

the Monkey Times – Sejumlah wilayah di Indonesia sering dilanda musim hujan setiap menjelang akhir tahun.

Musim hujan tentu dapat membuat siapa saja lebih rentan terserang penyakit. Untuk itu imunitas tubuh harus tetap bagus supaya berbagai penyakit bisa dihadang, salah satunya Covid-19.

Meskipun saat ini jumlah orang yang terinfeksi dilaporkan menurun, tapi alangkah baiknya jika Anda tetap waspada.  

Kita tidak tahu kapan penyakit akan menyerang dan apakah daya tahan tubuh sedang kuat atau melemah.

Untuk menjaga kekebalan sistem imun, maka dianjurkan berolahraga secara rutin. Supaya hasilnya lebih maksimal, Anda dapat mengimbanginya dengan mengkonsumsi vitamin C.

Perlu diketahui, tubuh manusia tidak dapat memproduksi vitamin C sendiri, sehingga untuk memenuhi kebutuhan tubuh Anda dapat mengambilnya dari buah-buahan ataupun suplemen.  

Bingung memilih mana merk vitamin c yang bagus untuk tingkatkan imun tubuh? Tenang, kami punya beberapa rekomendasi terbaik untuk Anda.

Femmy Trimune

Vitamin C yang praktis dikonsumsi karena tersedia dalam kemasan sachet dan dapat dibawa kemana saja.

Setiap bungkus Femmy Trimune mengandung Vitamin C 250 mg, 200 mg echinacea, dan 5 mg zinc yang hadir dalam bentuk bubuk effervescent sehingga mudah diserap oleh tubuh.

Vitamin ini bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh dari penyakit, mengendalikan gula darah, mengobati flu, serta mengurangi peradangan.

Joss C 100

Vitamin C memang dapat diperoleh secara alami dari buah dan sayuran. Namun jika ingin praktis, maka Anda bisa memilih suplemen Joss C 100 yang kaya akan nutrisi tersebut.

Joss C 100 mengandung 100 mg vitamin C yang dapat memperbaiki sel tubuh yang rusak dan memperkuat sistem imun sehingga baik untuk dikonsumsi setiap hari.

Enervon C

Termasuk merk vitamin C terbaik karena sudah dikonsumsi masyarakat kita sejak lama.

Enervon C hadir dalam bentuk kapsul yang mengandung 500 mg vitamin C, sehingga bagus untuk menjaga daya tahan tubuh dan bisa memenuhi kebutuhan harian.

Selain itu, juga ada kandungan vitamin B kompleks yang dapat meningkatkan produksi sel darah merah dan memperlancar proses metabolisme.

Blackmores Vitamin C

Blackmores masuk dalam rekomendasi kami karena kualitasnya sudah terbukti sejak delapan dekade lalu.

Harganya memang terbilang mahal karena suplemen vitamin C ini juga dilengkapi dengan kandungan ekstrak bioflavonoid dan mineral askorbat yang menyehatkan lambung.

Holisticare Ester C

Salah satu keunggulan Holisticare Ester C adalah formulanya yang dapat diserap tubuh lebih cepat.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Lem Sepatu Terbaik, Kuat dan Tahan Lama

Ada sebanyak 320 mg vitamin C dalam satu tablet Ester C. Jika ingin hasil yang maksimal, silahkan konsumsi vitamin ini setiap hari.

Vitalong C

Suplemen vitamin C yang bagus dan mudah ditemukan dimana saja. Vitalong C memiliki formula yang tidak menimbulkan nyeri di lambung. Diketahui ada sebanyak 500 mg vitamin C yang terkandung dalam satu kapsul Vitalong C.

Puritan’s Pride Premium

Vitamin C terbaik selanjutnya adalah merk Puritans’ Pride Premium yang efektif meningkatkan kekebalan tubuh.

Anda wajib menyediakannya di rumah karena suplemen ini juga dapat bekerja sebagai antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas, membantu mempercepat reaksi akibat alergi, serta berperan penting dalam proses penyembuhan flu.

Manfaat Vitamin C yang Belum Banyak Diketahui

Sejauh ini vitamin C diketahui memiliki manfaat yang penting untuk menjaga daya tahan tubuh manusia.

Selain itu masih ada beberapa manfaat lainnya dari nutrisi ini, sehingga harus dipenuhi setiap hari. Vitamin C diperlukan oleh tubuh untuk melakukan beberapa hal, seperti saat pembentukan unsur ligamen, tendon, kolagen untuk jaringan kulit, serta pembuluh darah.

Karena juga kaya akan antioksidan, vitamin ini dapat menghalau radikal bebas dari lingkungan sekitar seperti asap rokok, polusi udara hingga sinar UV dari matahari yang dapat merusak sel-sel tubuh.

Mata juga menjadi salah satu organ yang akan menikmati manfaat dari vitamin ini.  Namun bila Anda memiliki riwayat penyakit tertentu yang lumayan berat, silahkan konsultasikan dulu dengan dokter sebelum rutin mengkonsumsi vitamin.

Tips Memilih Vitamin C

Kami akan memberikan beberapa tips memilih vitamin C untuk Anda sekalian. Silahkan diikuti:

  • Memilih tipe vitamin C yang ada di pasaran, baik itu isap , kunyah, bubuk, kapsul, atau tablet.
  • Sesuaikan kebutuhan tubuh, karena jika terlalu tinggi kandungannya bisa berbahaya bagi liver atau ginjal.
  • Cari yang dapat bertahan lama dalam tubuh, aman untuk ginjal, dan nyaman di lambung.
  • Perhatikan bahan tambahan dalam suplemen vitamin C.

Anda dapat meningkatkan imun tubuh dengan 7 merk Vitamin C yang bagus di atas. Namun ingat, konsumsi suplemen saja tidak cukup melindungi diri Anda dari serangan virus seperti Covid-19.

Anda juga harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, menjaga pola makan, beristirahat yang cukup, dan berolahraga. Semoga informasi kami membantu.

Temukan artikel menarik lainnya di topik: panduan hidup sehat, vitamin

KOMENTAR

Demi etika berkomentar yang baik, segala macam komentar bernada kebencian, rasisme dan serangan terhadap keyakinan orang lain, akan dihapus. Kamu bisa menyimak bagaimana data komentar pembaca diproses, dengan mengeklik tautan berikut ini.

artikel Terkait

Artikel Terbaru