7 Menu Diet Sehat yang Mudah Kamu Dapatkan

Diet itu mudah kok.


daftar menu diet

Oleh: Redoni

Diterbitkan:

the Mongkey Times – Pada dasarnya diet itu membatasi tubuh untuk mengkonsumsi kalori yang akan masuk, sehingga untuk mencapai target tersebut perlu kedisiplinan dan penentuan menu diet yang tepat.

Apalagi kebutuhan kalori yang diperlukan oleh tubuh itu kisaran 1900-2300 kalori, hal inilah yang harus dipahami dan diketahui agar mendapatkan hasil maksimal. 

Beberapa makanan mempunyai kandungan yang berbeda-beda antara satu sama lainnya, untuk tetap menjaganya kamu perlu menentukan menu yang pas dan tepat sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan.

Nah, pada kesempatan kali ini kami mencoba memberikan kamu beberapa rekomendasi menu diet sehat yang bisa dipilih, simak penjelasan lengkapnya. 

Pilihan Menu Diet

  1. Buah Beri 

Jika kamu termasuk orang yang menyukai buah-buahan beri, rasanya ini pilihan yang tepat sebagai menu diet.

Beberapa buah-buahan itu mulai dari blueberry, stroberi, dan jenis lainnya mengandung 84 kalori saja.

Tidak hanya itu saja, kandungan lainnya juga cukup lengkap mulai dari antioksidan, mineral, dan vitamin. 

Bahkan, buah beri ini ampuh untuk mengatasi rasa lapar dan menjaga perut tetap kenyang, karena mengandung serat yang relatif tinggi.

Oleh sebab itu, jika kamu sedang diet rekomendasi menu buah satu ini dapat kamu miliki. 

  1. Putih Telur 

Untuk sebagian orang putih telur itu menu yang tidak nikmat, karena memiliki cita rasa yang hambar dan monoton.

Tapi, bagi beberapa orang yang sedang diet menu tersebut masuk dalam pilihannya. Sebab, kaya akan kandungan protein mencapai 3,6 gram dibandingkan dengan kuning telurnya itu. 

Menariknya lagi dalam putih telur itu mengandung protein kompleks dan tidak mempunyai karbohidrat.

Sehingga, apabila kamu sedang menjalani program diet menu ini bisa menjadi pilihan.

Namun tetap dengan batasan yang tepat dan jangan sampai berlebihan ketika hendak ingin mengkonsumsinya. 

  1. Oatmeal 

Terbuat dari beberapa jenis biji-bijian yang baik untuk kesehatan dan kebutuhan diet, oatmeal bisa menjadi pilihan yang baik.

Dalam setengah cangkir oatmeal itu mengandung 148 kalori dan cocok dijadikan sumber asupan pengganti menu-menu sebelumnya, seperti nasi.

Tidak hanya itu saja, oatmeal juga memiliki kandungan protein dan serat yang tinggi. 

Dengan demikian, jika kamu lagi fokus untuk diet dan tidak ingin lemas oatmeal bisa menjadi alternatif menu makanan yang tepat untuk dikonsumsi.

Selain itu, oatmeal juga baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes, karena tetap menjaga kandungan gula. 

  1. Brokoli 
Baca Juga:  Bisnis Waralaba: Pengertian dan Karakteristiknya

Pilihan menu diet berikutnya yang bisa kamu coba adalah brokoli, kandungan yang terdapat dalam satu gelas itu hanya memiliki 30 kalori saja.

Brokoli juga mengandung serat yang tinggi kisaran 5 gram yang ampuh untuk tetap menjaga kondisi kamu agar selalu kenyang.

Hal ini sangat membantu untuk mencegah konsumsi makanan berlebih. Namun, untuk mendapatkan hasil yang optimal kamu harus bisa mengelola nya dengan tepat dan tidak sembarangan.

Proses tersebut supaya mendapatkan mendapatkan khasiat yang diinginkan dan mendapatkan hasil yang maksimal. 

  1. Tomat 

Mungkin tomat bisa menjadi menu andalan dan bisa kamu buat dalam berbagai macam minuman mulai dari smoothies dan jus.

Tomat memiliki kandungan 30 kalori saja dan mempunyai beberapa kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh.

Tidak hanya sebagai sumber karoten saja, tetapi mengandung beberapa vitamin yang baik untuk kesehatan. 

Vitamin A, vitamin B, dan vitamin C bisa kamu dapatkan juga, rasanya tomat bisa menjadi pilihan yang harus dimasukkan kedalam bucket list menu diet. 

  1. Dada Ayam 

Bagian dada ayam termasuk rendah akan kalori dan mempunyai protein yang relatif tinggi, hal ini bisa menjadi referensi untuk kamu yang sedang diet.

Dalam sepotong dada ayam itu paling mencapai 100 kalori. Dengan demikian, pilihan yang bijak untuk dijadikan sebagai menu diet yang bagus untuk memenuhi standar yang ada. 

Untuk bisa mendapatkan kandungan terbaiknya, sebaiknya kamu mengolah dada ayam dengan cara di panggang, kukus atau bisa dijadikan menu tambahan di sayur sop.

Proses memasak penting diperhatikan supaya proses dietmu tidak sia-sia.

  1. Ikan 

Ikan memiliki kandungan omega 3 yang tinggi, tentunya baik dalam menurunkan berat badan kamu nantinya.

Berkitan dengan jenis ikannya, ikan laut seperti ikan salmon, mackerel atau tuna. Beberapa ikan tersebut dapat menjadi pilihan, namun untuk proses pengelolaannya juga harus sesuai dan tidak sembarangan. 

Hindari proses pengolahan dengan cara digoreng supaya kandungan minyak trans tidak merusak kandungan terbaik dalam ikan.

Cukup mudah bukan untuk mendapatkan beberapa jenis menu diet di atas? Yuk segera mulai dietmu sekarang juga.

Temukan artikel menarik lainnya di topik: daftar menu diet sehat, menu diet

Atau baca artikel lain yang ditulis: Redoni



Slide
Infografis jumlah bus listrik di seluruh dunia
Slide
Infografis vespa matik di Indonesia
Slide
Infografis kencan di era pandemi
Slide
melek finansial
Slide
infografis waralaba
Slide
infografis-jaga-kesehatan-saat-banjir
Slide
Infografis aktor Philip Seymour Hoffman
Slide
Infografis estetika film Paul Anderson
previous arrow
next arrow


Rekomendasi Artikel


Cara Sinema Sport Wisata Sosial