Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepakbola Inggris

7 Gol dan Pertahanan Liverpool yang Rapuh

Aston Villa memberondong 7 gol ke gawang Liverpool di pertandingan yang berlangsung di Villa Park, Minggu (04/10/20).

Liverpool kalah dari Aston Villa
Foto: Getty Images/Canva

the Monkey Times – Liverpool mungkin tak pernah membayangkan bakal kebobolan 7 gol ketika melawat ke kandang Aston Villa pada Minggu malam.

Pertandingan melawan Aston Villa Minggu (04/10/20) kemarin adalah kali pertama Liverpool kebobolan tujuh gol sejak April 1963. Waktu itu the kop kalah 7-2 melawan Tottenham Hotspurs.

Gol-gol Villa dicetak O Watkins ( menit ke-4, 22, 39), J McGinn (35), R Barkley (55), dan J Grealish (66, 75). Dua gol Liverpool dicetak Salah (menit ke-33, 60)

Khusus untuk Salah, dua golnya malam itu menggenapi 100 golnya selama berkarir di Liga Premier Inggris.

Aston Villa memimpin 4-1 di babak pertama, dengan Watkins menonjolkan kemampuannya mencetak gol. Tiga gol, plus satu tembakan voli McGinn yang berbelok setelah mengenai pemain Liverpool, seakan membawa mimpi buruk bagi pertahanan Liverpool yang malam itu terlihat sangat rapuh.

Dari pihak lawan, Villa memang terlihat lebih superior. Mereka menghukum Liverpool dengan cara mengekspos kelemahan pertahanan Liverpool – yang seperti biasa menerapkan garis pertahanan tinggi.

Pertahanan terjelek yang pernah saya lihat

Liverpool pulang dengan tangan hampa
Liverpool tertunduk di kandang Aston Villa. (Foto: Sky Sports)

Jamie Carragher punya pendapat sendiri tentang pertahanan Liverpool. “Salah satu performa pertahanan terjelek yang pernah saya saksikan,” kata mantan bek tengah itu, seperti dikutip Sky Sports.

Gol pertama Villa memang lahir dari kecerobohan pertahanan, plus penampilan negatif dari kiper Liverpool, Adrian. Operan Adrian di area pertahanan timnya disambar Grealish, yang kemudian mengoper kepada Watkins. Mudah sekali dia menjebol gawang Liverpool dan membuka keran gol pertama di menit ke-4.

Seterusnya, dua gol lain dari Watkins tercipta berkat pertahanan Liverpool yang buruk. Dua gol Watkins terjadi karena minimnya pengawalan bek-bek Liverpool.

Di babak kedua, Klopp memasukkan Minamoni untuk mengganti Naby Keita. Sayangnya the Kop tetap tidak mampu melawan ritme permainan yang dibangun Villa.

  Celta vs Barca: 3 tahun Kekecewaan Dihapus Kemenangan sehari

Villa malah menambah keunggulan lewat Barkley di menit ke-55. Tembakannya melewati kaki Arnold dan jauh dari jangkauan Adrian.

Liverpool berusaha memperkecil ketinggalan, dan mendapatkannya lewat gol kedua Salah. Di momen ini pendukung Liverpool mungkin berharap keajaiban terjadi, walau apa yang diharapkan jauh dari kenyataan.

Villa menambah derita Liverpool dengan dua gol ekstra. Menjadikan malam itu sebagai malam terburuk Liverpool setelah 57 tahun.

Setelah pertandingan, bek Liverpool Virgil van Dijk mengakui penampilan mereka malam itu jauh berbeda dengan malam ketika mereka mengalahkan Arsenal.

“Kami semua harus bertanggung jawab (atas kekalahan melawan Villa),” kata van Dijk seperti dikutip Sky Sports.

[wpse_match id=11388 show_title=1]

Written By

Redaktur yang bertanggung jawab mengabarkan informasi seputar dunia sepakbola. Dia sebenarnya nggak demen sepakbola.

Artikel Terkait

Bolaku

Sang pelatih ragu Tottenham bisa meraih gelar juara.

Bolaku

Konon katanya Ancelotti 99 persen akan kembali ke klub itu.

Bolaku

Dia ditawar sebesar 60 juta euro, atau sekitar 1 triliun rupiah!

Bolaku

Mereka berdua melakukan pertemuan selama 30 menit guna membahas masa depan Koeman di Barca, setelah serangkaian kegagalan.

Bolaku

Apa kami bilang, Juventus benar-benar bisa juara Coppa Italia, kan?

Sepakbola Inggris

Liverpool mengandaskan tim tuan rumah tiga gol tanpa balas. Memperbesar langkah mereka ke Liga Champions musim depan.

Sepakbola Italia

Pertandingan ini sudah tidak menentukan gelar juara. Namun kemenangan 3-2 untuk Juventus diwarnai hujan penalti.

Bolaku

Leicester City mengangkat trofi piala FA setelah mengalahkan Chelsea 1-0 di Wembley, Sabtu malam (15/05/2021).