7 Fakta Dibalik Kesuksesan La Casa de Papel “Money Heist”

Money Heist menarik sih. Bukan cuma karena serial ini enak ditonton dan punya jalan cerita yang oke. Tapi juga karena beberapa fakta di baliknya.


ilustrasi money heist

Poster serial Money Heist part 5. (Foto: imdb)


Oleh: Redoni

Diterbitkan:

the Monkey Times – La casa de Papel akan kembali menyapa penonton setia nya di seluruh dunia, serial Netflix Money Heist ini akan hadir kembali lewat Season 5 yang diberikan.

Tidak tanggung-tanggung, nantinya akan langsung diberikan 2 volume sekaligus. Untuk volume 1 akan rilis pada tanggal 03 September 2021 dan Volume 2 rilis tanggal 03 Desember 2021. 

Namun dibalik kesuksesannya yang begitu besar itu, ada beberapa fakta menarik yang perlu Anda ketahui.

The Professor otak dari segala aksi yang dibuat itu memberikan berbagai perspektif dan kisah di balik layar yang menarik untuk dilihat. Bagaimana penasaran untuk melihat berbagai fakta yang ada? Yuk kita bahas semuanya. 

Review Fakta Money Heist

  1. Paling Banyak Ditonton 

Apakah Anda tahu kalau Money Heist ini cukup digemari pada beberapa belahan dunia lainnya?

Film satu ini termasuk tayangan yang paling banyak digemari di 6 negara di dunia, mulai dari Italia, Chili, Argentina, Portugal, dan Brasil. Bahkan, tidak hanya itu saja, serial Netflix ini mendapatkan sambutan hangat di Timur Tengah, Turki, dan Afrika Utara. 

Berbagai aksi dan plot twist yang diberikan membuat film satu ini benar-benar menarik untuk disaksikan, apalagi dengan beberapa adegan yang sulit untuk ditebak menjadikan Money Heist tayangan yang menarik untuk menemani keseharian Anda nantinya. 

  1. Gagal Di Spanyol 

Besutan film asal Spanyol ini pernah gagal di negara sendiri, pada awal rilis Money Heist ditayangkan pada TV Spanyol di Antena 3.

Serial yang diproduksi oleh Vancouver Media ini tidak begitu direspon baik oleh warganya. Namun, semenjak hadir di Netflix mendapatkan sambutan yang luar biasa dan banyak menantikannya. 

Apalagi dengan kehadiran Season 5 ini nanti akan membuat banyak penggemarnya semakin tidak sabar untuk menantinya.

Terutama melihat aksi Tokyo yang penuh improvisasi akan membawa penonton kembali tidak sabar untuk menyaksikannya kembali. Sabar ya, sebentar lagi akan rilis loh. 

  1. Berjudul Los Desahuciados

Alex Pina awalnya serial ini bernama Los Descuidos artinya orang-orang yang terpinggirkan atau terusir.

Karena beberapa karakter yang bermain adalah masyarakat yang terbuang dan kebanyakan berasal dari latar kriminal. Inspirasi itulah yang mengawali semuanya, namun diubah dan dikenal sebagai La Casa De Papel. 

Makna dari kata tersebut adalah rumah kertas yang disesuaikan dengan naskah yang ada pada film mengenai perampokan pencetak uang di The Royal Mint.

Baca Juga:  Philip Seymour Hoffman: Berbakat lalu Berakhir sia-sia

Penonton akan disajikan berbagai drama yang benar-benar diset ciamik dan berbeda dari film atau serial bertema perampokan lainnya, langsung saja deh saksikan. 

  1. Karakter Pemain Dari Nama Kota 

Hal menarik dari serial Money Heist ini adalah nama karakter yang ada diambil dari nama-nama kota di seluruh dunia.

Ide ini didapatkan dari Tokyo, awalnya sang produser Jesus Colmenar melihat Alex Pina memakai baju kaos bertuliskan Tokyo.

Melihat nama tersebut sang produser langsung terinspirasi dan menjadikannya nama karakter dalam serial tersebut. 

Apabila Anda belum pernah menontonnya, nanti Anda akan menemukan nama samaran Tokyo, Denver, dan lainnya.

Tayangan yang ada di Netflix satu ini benar-benar menarik untuk dilihat dan disaksikan, langsung saja yuk tonton filmnya. 

  1. Karakter Tokyo Terinspirasi dari Matilda 

Siapa yang menyangka karakter Tokyo itu terinspirasi dari salah satu karakter di film Leon, karakter itu adalah Matilda.

Pada episode pertama Anda akan dipertontonkan dengan karakter Tokyo, pada scene awal Anda akan melihat rambutnya masih panjang.

Namun, ketika bergabung bersama dengan The Professor langsung berganti dan mengubah tampilannya. 

Rambut pendek yang ada pada Tokyo terus melekat dan menjadi identitas menarik, namun ternyata inspirasinya didapatkan dari sosok Matilda.

Tidak hanya tampilannya saja, namun dari segi karakter yang kuat dan tangguh juga terdapat pada Tokyo ini. Bagaimana tertarik untuk aksi Tokyo? 

  1. Menggunakan Topeng Dali 

Pada saat memulai aksinya, setiap karakter yang ada akan diberikan topeng, ternyata Money Heist melihat sosok yang inspirasi dari seniman Spanyol yaitu Salvador Dali.

Menggunakan topeng tersebut bukan tanpa alasan, karena semasa hidupnya Dali selalu berbicara melalui karya yang dibuatnya, tepatnya pada abad 20 Salvador Dali cukup gencar menolak kapitalis. 

Hal ini selaras dengan alur cerita yang ada pada film serial Money Heist tersebut, berbagai ide dan adegannya benar-benar menarik untuk dilihat.

Nilai filosofis yang ada pada topeng tersebut cukup mewakilkan karakter yang kuat pada film tersebut. 

  1. Lagu “Bella Ciao”

Jika Anda menyaksikannya akan sering mendengar lagu Bella Ciao, ternyata lagu ini dipilih karena mempunyai nilai sejarah sebagai lagu tentang protes anti fasis di Italia pada perang dunia II. 

Bagaimana tertarik untuk menyaksikan Money Heist? Tunggu kejutan yang diberikan oleh The Professor bersama timnya ya. 

Temukan artikel menarik lainnya di topik: fakta film Money Heist, film Money Heist

Atau baca artikel lain yang ditulis: Redoni



Slide
Infografis jumlah bus listrik di seluruh dunia
Slide
Infografis vespa matik di Indonesia
Slide
Infografis kencan di era pandemi
Slide
melek finansial
Slide
infografis waralaba
Slide
infografis-jaga-kesehatan-saat-banjir
Slide
Infografis aktor Philip Seymour Hoffman
Slide
Infografis estetika film Paul Anderson
previous arrow
next arrow


Rekomendasi Artikel


Cara Sinema Sport Wisata Sosial