7 Aksesoris Smartphone Yang Wajib Dibawa Saat Liburan

Yuk segera siapkan aksesoris ini sebelum pergi liburan.


ilustrasi merencanakan liburan

Sudah berencana menghabiskan waktu libur? (Foto: Istimewa)


Oleh: Ika Umi Hayati

Diterbitkan:

the Monkey Times – Ingin merencanakan liburan? Sudah mempersiapkan berbagai kebutuhannya? Mungkin kamu bisa mencoba mulai mencari beberapa keperluan aksesoris untuk traveling.

Beberapa tambahan tersebut akan membuat liburanmu jauh lebih berkesan. Apalagi sekarang banyak momentum indah yang dibagikan melalui smartphone. 

Untuk saat ini kamu memang belum bisa pergi kemana-mana, karena masih dalam kondisi pandemi sehingga masih sangat terbatas untuk bergerak.

Tetapi, untuk mempersiapkan beberapa aksesoris untuk kebutuhan kedepannya, rasanya tidak ada salahnya mulai mencicil dari sekarang. Lantas, apa saja sih aksesoris tepat saat liburan? Berikut rekomendasinya. 

Rekomendasi Aksesoris Liburan

  1. Powerbank 

Hal paling menyebalkan ketika liburan yaitu saat smartphone habis baterainya dan tidak ada tempat untuk mencharge nya.

Kondisi ini sangat tidak mengasyikkan karena kamu bisa  melewatkan beberapa momen yang indah untuk diabadikan. 

Membekali liburan dengan power bank bisa menjadi solusi yang tepat. Sekalipun saat ini sudah banyak smartphone dengan kapasitas baterai yang besar, namun tidak ada salahnya sebagai persiapan. Sedia payung sebelum hujan kan tidak ada salahnya. 

  1. Earphone 

Banyak orang yang memilih untuk liburan ke luar pulau. Perjalanan yang panjang seringkali membuat bosan.

Mendengarkan musik atau menonton drama kesayangan bisa menjadi teman selama perjalanan. Aktivitas tersebut semakin menyenangkan apabila kamu menggunakan earphone untuk mendengarkannya. 

Membeli aksesoris satu ini tidak akan rugi, jika dilihat dari manfaatnya yang banyak, salah satunya mengurangi rasa jenuh.

Terlebihi harganya pun relatif terjangkau dan tidak begitu mahal, sehingga tidak terlalu menguras kantong kamu. 

  1. MiFi atau Mobile Wifi 

Rasanya akan percuma jika sudah jauh-jauhtraveling, tetapi tidak membagikan momen ke media sosial karena jaringan internet yang kurang bersahabat.

Nah, untuk mengatasi persoalan tersebut mungkin menggunakan Mobile Wifi atau MiFi bisa menjadi pilihan. 

Terlebih aksesoris satu ini juga mudah didapatkan dan harganya terjangkau. Saatnya mengatakan selamat tinggal pada jaringan yang kurang stabil saat liburan. 

  1.  USB OTG 

Ruang penyimpanan dalam smartphone penting juga diperhatikan, terlebih untuk kamu yang hobi mengabadikan berbagai momen.

Sangat tidak mengenakkan bukan saat sedang asyik merekam video tiba-tiba camera close karena memori penuh? 

Mengosongkan penyimpanan memang bisa menjadi solusi, namun jika kamu masih merasa sayang untuk menghapus momen-momen, kamu bisa memindahkan file dalam penyimpanan eksternal.

Demi praktisnya proses transfer file kamu bisa menggunakan USB OTG. Kamu langsung bisa memindahkan foto maupun video dari smartphone ke memori eksternal tanpa harus menggunakan bantuan laptop atau PC.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Wisata Kuliner Malang yang Pasti bikin Kangen

Sangat membantu sekali bukan? 

  1. Waterproof Case

Tujuan seseorang pergi travelling memang beragam. Ada yang hanya ingin menikmati sejuknya alam tanpa perlu mengabadikan, namun ada yang senang mengabadikan setiap momen.

Keduanya tidak ada yang salah. Jika kamu termasuk tipe orang yang senang berbagai momen kebahagiaan tentu datang ke pantai sangat kurang lengkap tanpa memotret sunset. 

Bermain pasir pantai dengan sesekali terkena ombak memang mengasyikkan. Namun dibalik asyiknya liburan di pantai sebaiknya kamu tidak abai dengan barang penting yang kamu bawa, salah satunua smartphone.

Tetap lindungi gadget kesayanganmu dari percikan air laut dengan waterproof case. Saat ini sudah banyak jenis waterproof case dengan model yang eye catching yang siap melindungi ponsel kesayanganmu. 

  1. Tripod Multifungsi 

Masih terkait dengan pentingnya mengabadikan momen saat liburan. Membawa tripod bisa menjadi solusi untuk kamu yang memiliki ekspektasi tertentu terkait hasil foto. Beberapa angle foto terkadang susah dijangkau, sehingga dibutuhkan tripod. 

Terlebih jika kamu sedang solo travelling, kamu akan tetap bisa foto mode still image di depan destinasi wisata tanpa harus merepotkan orang lain.

Untuk kamu yang tidak ingin membawa beban berat saat travelling, kamu bisa memilih tripod dengan ukuran yang tidak terlalu besar. 

  1. Anti Gores 

Sekalipun kamu bisa menangkap setiap momen saat travelling rasanya akan tetap jengkel ketika layar smartphone rusak.

Berbagai aktivitas yang kamu lakukan terkadang bisa membuatmu abai sehingga smartphone jatuh begitu saja. 

Kejadian tidak menyenangkan tersebut tentu menyita pikiran kamu saat travelling. Mengingat kamu harus segera memperbaikinya. Lagi-lagi tabungan harus berkurang karena ketidaktelitianmu sendiri. 

Untuk itulah, penting kamu membekali smartphone dengan layar anti gores, sehingga sekalipun terjatuh masih ada yang melindungi layar smartphone kesayanganmu. Ini penting supaya kantong kamu tetap aman dan mood tidak rusak saat liburan. 

Bagaimana sudah siap membekali liburan dengan beberapa daftar aksesoris di atas? Yuk mulai siapkan supaya saat liburan tiba kamu hanya perlu memasukkan ke dalam ransel dan siap menyambut destinasi alam yang memukau. 

Atau baca artikel lain yang ditulis: Ika Umi Hayati

artikel Terkait

Terbanyak Dibaca


Artikel Terbaru