6 Rekomendasi Wireless Gaming Mouse Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Keberadaan alat ini tidak hanya untuk menjalankan perintah, tapi juga berkaitan dengan performa dan kenyamanan saat memainkan game yang dikompetisikan.


mouse gaming

Rekomendasi mouse gaming berkualitas. (Foto : Getty Images lewat Canva Pro)

Diterbitkan:

the Monkey Times – Bagi para gamers profesional maupun atlet e-sports, salah satu perlengkapan penting yang harus dimiliki adalah mouse gaming.

Keberadaan alat ini tidak hanya untuk menjalankan perintah, tapi juga berkaitan dengan performa dan kenyamanan saat memainkan game yang dikompetisikan.

Saat ini, ada banyak pilihan mouse gaming berkualitas yang bisa didapat dengan harga murah. Mulai dari mechanical, optomechanical, USB, wireless mouse dan lain sebagainya sudah tersedia dalam berbagai merk ternama.  

Nah, untuk wireless mouse, ini merupakan jenis yang paling banyak dicari para gamers di tahun 2021 ini.

Dibanding mouse kabel, memang ada beberapa keunggulan wireless mouse yang bisa jadi pertimbangan saat akan membeli.

Misalnya tidak kusut dan mudah dirapikan, selain itu ada beberapa keunggulan wireless gaming mouse berikut ini.

  • Membuat meja kerja lebih luas, rapi dan tidak berantakan sehingga Anda dapat bekerja dengan lebih nyaman.
  • Tampilan PC atau laptop menjadi lebih keren.
  • Tidak ada masalah seperti tersandung kabel yang melilit-lilit di sekitar laptop dan komputer.
  • Probabilitas dan mobilitas mouse wireless yang lebih ringkas ketika dibawa kemana saja.
  • Kerja dan bermain game pun lebih leluasa.

Setelah mengetahui sederet keunggulan dari mouse wireless gaming, sekarang saatnya memilih salah satu dari beberapa rekomendasi mouse berkualitas berikut ini. Dijamin akan menunjang game yang dimainkan.

Logitech G Pro Wireless

Nama brand satu ini tentu tidak lagi asing di telinga para gamers. Dengan mengeluarkan mouse seri G Pro Wireless, Logitech membawa teknologi sensor HERO 25K yang akurat dengan report rate 1 md dan pengaturan dpi mulai dari 100 – 25.600.

Ini membuat mouse tersebut tidak mempunyai jeda. Logitech G Pro Wireless adalah produk favorit yang sering digunakan para gamers profesional, sudah dibekali dengan mikroprosesor ARM 32 bit dan dijual dengan harga Rp. 2,39 juta.

Rexus Daxa Air Pro Wireless

Penggunaan mouse gaming tanpa kabel memang diunggulkan dari segi mobilitas, dimana pergerakan pengguna ketika bermain game tidak akan terganggu oleh kabel yang melilit.

Nah, salah satu rekomendasi wireless mouse yang bisa Anda koleksi saat ini adalah Rexus Daxa Air Pro Wireless yang dibanderol dengan harga Rp. 899 ribu.

Baca Juga:  Rekomendasi Merk Sepatu Lokal Berkualitas dan Paling Laris

Mouse merk Rexus ini sudah menggunakan teknologi wireless dengan zero delay dan kabel paracord Type-C, sudah dilengkapi dengan sensor Pixar PAW 3355 dengan dpi hingga 16.000.

Pihak pengembang juga mengklaim bahwa Rexus Daxa Air Pro Wireless telah menggunakan Omron pada tombol klik mouse, sehingga tahan sampai 20 juta klik. Sangat direkomendasikan untuk para gamers kelas menengah.

Corsair Dark Core RGB Pro SE

Merupakan peningkatan dari produk sebelumnya yang punya teknologi Hyper Polling 2.000 Hz.

Merk Corsair Dark Core RGB Pro SE ini sudah sangat sempurna dan dapat berfungsi dengan baik.

Keunggulannya ada pada daya tahan baterai yang tangguh hingga 4-5 hari. Sudah kompatibilitas dengan pengisian nirkabel Qi merek lain dan memiliki fitur futuristik yang bekerja dengan akurat dan cepat. Dijual seharga Rp. 1, 2 juta.

Razer Basilisk Ultimate

Dilengkapi dengan teknologi nirkabel Razer HyperSpeed yang menjadikan Razer Basilisk Ultimate sebagai salah satu mouse gaming tercepat di dunia saat ini.

Mouse wireless ini memiliki keunggulan pada masa pakai baterai yang tahan lebih dari 100 jam.

Sangat nyaman digunakan, memiliki 14 zona pencahayaan RGB khusus, sensor 20K Focus+, dengan dok pengisi daya berukuran mungil. Razer Basilisk Ultimat dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp. 2, 59 juta.

Fantech Helios XD3

Brand Fantech juga mengeluarkan mouse wireless untuk gaming dengan kualitas premium yang dijual seharga Rp. 549 ribu.

Dengan nama Helios XD3, mouse ini didukung dengan dpi mulai dari 400 – 16.000 dengan tiga pilihan warna yakni pink, putih dan hitam.

Pihak Fantech sendiri sudah menambahkan sensor PixArt 3355 yang dapat bekerja dengan dan tanpa kabel.

Untuk daya tahannya tidak dapat diragukan lagi, mouse Fintech helios XD3 tahan hingga 50 juta klik berkat Huano Switch yang dipasang di dalamnya.  

SteelSeries Rival 650 Wireless

Mouse gaming wireless terbaik selanjutnya datang dari brand SteelSeries dengan nama Rival 650 Wireless.

Sudah dilengkapi fitur fast-charging dengan lama pengisian sekitar 15 menit saja, maka para gamers dapat menggunakannya hingga 10 jam.

Mouse gaming ini memiliki sensor yang menggunakan teknologi TruMove3+ Dual Sensor System, jadi meskipun dalam kondisi sedikit mengambang sekalipun mouse ini dapat dikontrol secara penuh.

Ada 7 tombol penyesuaian dengan DPI 100-12.000 dan IPS 350 yang bisa disesuaikan kebutuhan. Untuk memilikinya, para gamers harus menyiapkan modal sekitar Rp. 1,8 jutaan.

Baca Juga:  3 Rekomendasi Organic Store Jakarta yang Siap Menyediakan Layanan Daring

Itulah beberapa rekomendasi wireless gaming mouse terbaik yang bisa dimiliki dengan harga terjangkau. Belilah mouse sesuai kebutuhan Anda.

Temukan artikel menarik lainnya di topik: Rekomendasi mouse gaming

KOMENTAR

Demi etika berkomentar yang baik, segala macam komentar bernada kebencian, rasisme dan serangan terhadap keyakinan orang lain, akan dihapus. Kamu bisa menyimak bagaimana data komentar pembaca diproses, dengan mengeklik tautan berikut ini.

artikel Terkait

Artikel Terbaru