5 Coworking Space Asyik Buat Kerja di Bandung

Aktivitas bekerja dari coworking space menjadi trend yang banyak diperbincangkan dan terus meningkat kedepannya.


coworking space di Bandung

Rekomendasi coworking space di Bandung (Foto: Getty Images lewat Canva Pro)

Diterbitkan:

the Monkey Times – Kota Bandung termasuk salah satu kota terbesar di Indonesia yang selalu memberikan pengaruh dan wadah untuk berbagai industri.

Hal ini dapat dilihat dari berbagai fenomena baru yang lahir dari kota kembang tersebut. Salah satunya yang bisa Anda temukan adalah Co-working space atau tempat bekerja dengan beberapa perusahaan didalamnya. 

Aktivitas bekerja dari coworking space menjadi trend yang banyak diperbincangkan dan terus meningkat kedepannya.

Hal ini didasari dari pesatnya pertumbuhan lingkungan kerja remote dan freelance, sehingga ruang untuk bekerja semakin diminati.

Nah, apabila Anda tertarik untuk mencobanya, berikut ini ada beberapa rekomendasi Coworking yang menarik untuk dikunjungi. 

EduPlex Coworking Space 

Tempat satu ini sudah tidak asing untuk anak muda Bandung, meskipun baru didirikan tahun 2016 EduPlex telah menjadi bagian dan tempat untuk bekerja.

Hal paling menarik dari tempat ini adalah tidak adanya batasan waktu, dapat dikatakan nonstop setiap harinya. Belum lagi lokasinya yang begitu strategis membuat coworking ini mudah diakses. 

Selain itu juga, beberapa fasilitas pendukungnya pun sangat menguntungkan, mulai dari kualitas jaringan internet yang cepat dan ruangan yang kondusif membuat pekerjaan Anda tidak akan terhambat dan pastinya lebih termotivasi.

Menariknya lagi Anda juga diberikan beberapa pilihan, bisa memilih Business Support, Event, adan Workshop. 

Semuanya dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing, apalagi dengan penawaran harganya yang terjangkau.

Cukup siapkan budget 60 ribu rupiah saja, Anda sudah bisa menyewa dan menikmati beberapa pelayanan yang diberikan. Lokasinya terletak di Jl. Ir. H. Juanda No.84, Lebakgede, Kota Bandung. 

Lo.Ka.Si Coffee & Space

Apabila Anda ingin tempat yang santai dan tidak begitu kaku, mungkin bisa mencoba langsung berkunjung ke Lo.Ka.Si Coffee & Space tersebut.

Tempat ini memberikan beberapa pilihan tempat yang bisa Anda tentukan dan beberapa hidangan yang ampuh untuk menggoyangkan lidah Anda nantinya. 

Tempat ini termasuk luas dan menyediakan beberapa colokan listrik untuk setiap area yang digunakan.

Menariknya lagi Anda bisa memilih lokasinya bisa untuk nongkrong bersama teman atau fokus bekerja, karena ada ruangan terpisah antara cafe dan coworkingnya. Mengenai jam operasionalnya untuk hari Minggu-Kamis jam 08.00-23.00 WIB. 

Lalu, untuk hari Jumat-Sabtu pukul 08.00-00.00 WIB. apabila Anda tertarik berkunjung kesana langsung saja ke Jl. Ir. H. Juanda No.92 Lebakgede, Kota Bandung. 

Baca Juga:  5 Rekomendasi Hotel Murah Lembang di Bawah 200 Ribu

CO&CO Space 

Terletak dekat dengan Jalan Dago, CO&CO Space bisa menjadi tempat untuk Anda kunjungi dengan beberapa keunikan yang dapat Anda nikmati.

Dengan gaya bangunan ala kolonial dan terdapat banyak ruangan membuat Anda akan semakin betah berlama-lama bekerja disana. Karena terdapat ruang meeting, publik, outdoor, dan ruangan bersantai. 

Semua paket lengkap tersebut bisa Anda coba, sehingga waktu bekerja Anda tidak begitu tertekan dan tidak terlalu kaku.

Mengenai fasilitas yang didapatkan tidak hanya ruangan nya saja, namun juga terdapat pantry, ruang pameran, dan loker. 

Hal menakjubkannya Anda juga bisa meminta untuk ruang privasi, apabila membutuhkan area yang tenang dan kondusif.

Untuk kocek yang perlu dipersiapkan mengenai biaya sewanya sendiri sangat terjangkau, kisaran 75 ribu – 100 ribu rupiah sudah bisa mendapatkan waktu 3-6 jam bekerja disana. 

Bandung Digital Valley 

Berada paling utara Kota Bandung tepatnya di Menara Bandung Digital Valley Anda akan menemukan tempat bekerja yang seru dan menyenangkan.

Berdiri tahun 2011 dan dibawah PT Telkom Indonesia ini menyediakan ruangan khusus bagi anak-anak muda untuk bekerja dengan asyik, nyaman, dan gratis. 

Apabila Anda membutuhkan tempat yang proper dan tenang, langsung saja berangkat kesana dan selesaikan pekerjaan yang diinginkan.

Namun, jika Anda tertarik untuk menggunakannya harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu dan harus menjadi member. Prosesnya langsung saja klik BDV untuk mendapatkan aksesnya. 

Bandung Digital Valley biasanya banyak dimanfaatkan oleh perusahaan Startup, mahasiswa, dan pekerja lepas (freelance). 

Ruangreka Coworking Space

Sudah ada sejak tahun 2014 dan memberikan berbagai pilihan tempat untuk Anda yang mencari tempat bekerja yang baru dan berbeda.

Ada banyak pilihan ruangan yang diberikan, mulai dari ruang meeting, ruang khusus bekerja, dan kantor virtual untuk kebutuhan serta kemajuan bisnis yang Anda jalankan. 

Ruangreka termasuk dalam kawasan yang nyaman, karena terletak di Bandung Utara dan berdekatan dengan Jalan Dago yang membuat Anda akan semakin bersemangat menuju kesana.

Apabila Anda tertarik untuk berkunjung, siapkan saja budget sekitar 75 ribu per jamnya dan dapatkan beberapa fasilitas pendukung yang akan diberikan. 

Lokasinya terletak di Jl. Raden Patah No. 28, Lebakgede, Kota Bandung dan waktu operasionalnya dari hari Senin-Sabtu pukul 09.00-21.00 WIB. 

Bagaimana sudah menemukan coworking space untuk bekerja? Langsung saja pilih beberapa rekomendasi diatas yuk. 

Baca Juga:  Apa itu Agroteknologi? Yuk Cari Tahu Dari Kuliah Sampai Prospek Kerjanya
Temukan artikel menarik lainnya di topik: Coworking space, kerja di bandung, tempat wisata di Bandung

KOMENTAR

Demi etika berkomentar yang baik, segala macam komentar bernada kebencian, rasisme dan serangan terhadap keyakinan orang lain, akan dihapus. Kamu bisa menyimak bagaimana data komentar pembaca diproses, dengan mengeklik tautan berikut ini.

artikel Terkait

Artikel Terbaru