4 Rekomendasi Suplemen Makanan Terbaik untuk Kesehatan Tubuh

Suplemen makanan terbaik sebaiknya ekonomis harganya, mudah dibeli, legal dan aman untuk kesehatan.


ilustrasi suplemen makanan

Bijaklah sebelum memilih suplemen makanan. (Foto: Getty Images lewat Canva Pro)

Oleh: Mr. Deal
Diterbitkan:

the Monkey Times – Memilih produk suplemen makanan terbaik tidak pernah jadi perkara yang sederhana. Pertama karena ada lusinan merek suplemen, dan kedua karena kita tidak pernah benar-benar tahu mana saja produk suplemen yang aman untuk tubuh.

Wajib cari tahu suplemen makanan yang aman

Indonesia punya Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Database lembaga tersebut cukup komprehensif dalam mendata jumlah merek suplemen makanan yang beredar di Indonesia dalam lima tahun terakhir. Menurut catatan BPOM, ada 3.953 suplemen makanan yang mendapat izin edar.

Ribuan produk suplemen makanan yang mendapat izin edar di pasar suplemen tanah air setidaknya memudahkan kita mencari tahu apakah suplemen makanan yang ditawarkan di apotik sudah terdaftar di BPOM.

Dengan mencari tahu hal tersebut, setidaknya kita tahu secara umum suplemen yang mau dibeli benar-benar aman, legal dan memberi manfaat bagi tubuh.

Dengan acuan tersebut, setidaknya ada 7 merek suplemen makanan yang bisa kamu pertimbangkan untuk dibeli sebagai pelengkap nutrisi harian. Yang pertama adalah SOP Subarashi.

Suplemen SOP Subarashi

SOP Subarashi

Pilihan terbaik dengan standar kesehatan Jepang.

Suplemen oligopeptida salmon dengan beragam manfaat untuk tubuh.

AFC mengklaim SOP Subarashi sebagai produk suplemen dengan 12 manfaat bagi organ jantung, pembuluh darah, sendi, tulang, otak, kulit, organ hati, sistem imun, usus, rambut, rahim, dan tekanan darah. Sama seperti umumnya produk suplemen, SOP Subarashi didesain sebagai pelengkap makanan sehari-hari, yang aman dikonsumsi orang yang ingin menjaga kesehatannya.

Mulai dari melumasi sendi, memperkuat tulang, hingga mencegah resiko terkena serangan jantung, SOP Subarashi merupakan produk suplemen makanan yang bisa dipertimbangkan.

Suplemen Caviplex

CAVIPLEX

Suka yang sederhana?

Caviplex adalah suplemen makanan dengan kandungan multivitamin yang kaya.

Bila suka yang lebih sederhana, alias bisa didapatkan dengan mudah di apotik, dan bisa dibeli secara daring, Caviplex adalah jawabannya. Ini adalah suplemen-multivitamin yang pertama-tama bisa membantu memenuhi kebutuhan vitamin harian. Kandungan vitaminnya beragam, yakni vitamin A, D, B Kompleks, dan Vitamin C.

suplemen CAVIT D3

CAVIT D3

Untuk ibu hamil dan menyusui

Suplemen satu ini membantu mengurangi resiko osteoporosis pada usia menopause.

Satu lagi produk sederhana yang mudah didapat di mana-mana dan bisa dibeli secara daring: Cavit D3. Pada dasarnya suplemen satu ini berfungsi untuk memenuhi kebutuhan kalsium ibu hamil, baik di masa pertumbuhan, kehamilan, maupun masa menyusui.

suplemen makanan enervon c

ENERVON C

Pilihan terpopuler

Sangat dianjurkan untuk orang yang berusaha sembuh dari sakit.

Suplemen satu ini merupakan tipe multivitamin yang sangat populer, mudah diingat, dan pastinya mudah dibeli. Kandungan vitaminnya terdiri dari vitamin B kompleks, dan vitamin C dosis tinggi. Yang menarik, produk suplemen satu ini bisa dikonsumsi dalam kondisi perut kosong.

Baca Juga:  Rekomendasi Helm Motor Trail Beserta Harganya

Tips tambahan sebelum membeli suplemen

Ketika sudah siap membeli suplemen makanan terbaik, pastikan untuk mengingat beberapa tips berikut ini:

  • Tidak membeli suplemen yang tidak mendapat persetujuan penggunaan oleh BPOM.
  • Waspada terhadap suplemen yang memberikan klaim berlebihan, misalnya “mampu mengobati berbagai jenis penyakit”, “garansi uang kembali”, “bahan 100% natural”, dan sejenisnya.
  • Pilih produk suplemen makanan yang memang memberikan keterangan label yang jelas, mudah dibaca, dan mudah diperiksa.
  • Berkonsultasilah kepada dokter sebelum membeli suplemen makanan.

Tidak semua produk suplemen makanan terbaik cocok bagi kebutuhan tubuh manusia. Karena itu penting bagi kita untuk bersikap bijak sebelum membeli.

Temukan artikel menarik lainnya di topik: makanan sehat, rekomendasi produk kesehatan

KOMENTAR

Demi etika berkomentar yang baik, segala macam komentar bernada kebencian, rasisme dan serangan terhadap keyakinan orang lain, akan dihapus. Kamu bisa menyimak bagaimana data komentar pembaca diproses, dengan mengeklik tautan berikut ini.

artikel Terkait

Artikel Terbaru