4 Drakor Aktor Lee Dong Wook yang Wajib Kamu Tonton

Bagi kaum hawa, nonton pesona kegantengan aktor tampan Korea bisa dimulai dari satu nama.


aktor lee dong wook

Aktor berusia 40 tahun ini lumayan punya banyak penggemar di Korea. (Foto: Korea Dispatch/Wikimedia Commons | Grafis: tmtimes.id)

Diterbitkan:

the Monkey Times – Aktor Lee Dong Wook adalah salah satu ahjussi (paman) tampan yang masuk dalam jajaran aktor terbaik di Korea Selatan. Setelah melakukan debut pada 1999, Lee Dong Wook tidak pernah mengecewakan penggemar akan aktingnya.

Iklan. Konten berlanjut di bawah.

Nah, bagi kamu yang ingin menonton serial drama yang diperankan ahjussi ganteng ini, aku kasih beberapa rekomendasinya berikut ini. 

Rekomendasi Drama Korea yang Diperankan Lee Dong Wook 

Lee Dong Wook yang baru saja menginjak usia 40 tahun pada tanggal 6 November lalu, masih terus berkarya lewat akting-aktingnya. Selain dikenal tampan, Lee Dong Wook juga mempunyai kepribadian yang menghibur.

Iklan. Konten berlanjut di bawah.

Jika kamu ingin menonton drakor apa saja yang diperankan olehnya, yuk simak daftarnya berikut ini: 

  1. Strangers From The Hell 

Dirilis pada tahun 2019, drama yang diangkat dari webtoon dengan judul yang sama ini sangat aku rekomendasikan. Tapi, kalau kamu belum berusia di atas 17 tahun, lebih baik jangan menontonnya, ya. 

Iklan. Konten berlanjut di bawah.

Lee Dong Wook disini berperan sebagai Seo Moon Jae yang berprofesi menjadi seorang dokter gigi. Seo Moon Jae tinggal pada sebuah apartemen bernama Eden yang juga dihuni oleh Yoon Jong Woo (diperankan Im Si Wan). 

Yoon Jong Woo adalah anak magang dalam sebuah perusahaan dan menemukan Apartemen Eden karena harganya sangat murah. Disinilah Yoon Jong Woo diteror dengan kejadian-kejadian aneh dari para penghuni lain. Termasuk dari Seo Moon Jae.

Kejadian apa saja yang dialami Yoon Jong Woo? Kamu bisa menontonnya Strangers from The Hell ini di beberapa platform streaming resmi seperti Viu. 

  1. Guardian: The Lonely and Great God 

Kalau membahas drama terbaik dari Lee Dong Wook, maka Guardian: The Lonely and Great God adalah jawaban yang tepat. Kalau kamu tidak akrab dengan judul ini, maka pasti pernah dengar tentang drakor Goblin. Nah, Lee Dong Wook memerankan Malaikat Pencabut Nyawa. 

Drama ini diperankan juga oleh aktor dan aktris lain yang tidak kalah terkenal di Korea Selatan, seperti Gong Yoo, Kim Go Eun, Yook Sung Jae dan Yoon In Na. 

Cerita drama ini diambil dari salah satu dongeng yang ada di Korea Selatan, yaitu 도깨비 (dokkaebi) atau Goblin yang diperankan oleh Gong Yoo. Sang Goblin pun bertemu dengan Ji Eun Tak. 

Mereka pun terhubung dengan takdir yang begitu panjang. Termasuk Malaikat Maut yang ternyata memiliki cerita di masa lalu bersama dengan Si Goblin. Drama ini termasuk yang membuatku mengucurkan air mata. Karena setiap karakter mempunyai masa lalu yang cukup menyakitkan. 

  1. Tale of Nine Tailed 

Rekomendasi drama yang diperankan Lee Dong Wook selanjutnya adalah Tale of Nine Tailed. Kayaknya, aktor tampan memang cocok memerankan tokoh dalam sebuah mitos atau legenda. Dalam drama ini, Lee Dong Wook berperan sebagai Lee Yeon yang merupakan seorang siluman rubah berekor sembilan. 

Selain dirinya, ada juga Kim Bum yang berperan sebagai adik dari Lee Yeon, yaitu Lee Rang. Jo Bo Ah pun turut ambil peran sebagai Nam Ji Ah yang merupakan reinkarnasi dari wanita yang dicintai oleh Lee Yeon. Ketiganya pun harus melawan musuh yang juga seorang siluman kuat. 

Alur drama ini cukup menegangkan, karena berkali-kali Lee Yeon harus memilih antara menyelamatkan Lee Rang atau Nam Ji Ah. Tapi, kamu tidak akan kecewa dengan ending dari drama ini. Cukup memuaskan dan juga malah bikin makin penasaran. Agak gantung sedikit, gitu. 

Nah, menurut isu yang beredar pada September lalu, Tale of Nine Tailed Season 2 akan segera dirilis. Bahkan media Korea Selatan juga mengabarkan akan ada season 3 yang juga sudah siap diproduksi. Kita tunggu saja, apakah berita ini benar atau tidak. 

  1. Bad and Crazy 

Kalau drama yang satu ini, kamu diharapkan harus sabar dulu, ya. Bad and Crazy rencana akan rilis 17 Desember 2021 nanti dan disiarkan di TvN. Lee Dong Wook disini akan memerankan seorang petugas polisi bernama Ryu Soo Yeol. 

Ia adalah seorang polisi yang cerdas dan kompeten, tapi licik. Rela melakukan apa saja untuk mendapatkan yang ia inginkan. Tak heran jika Soo Yeol bisa naik pangkat dengan sangat cepat. 

Selain Lee Dong Wook, ada juga Han Ji Eun dan Wi Ha Joon (pemeran Hwang Jun Ho di Squid Game). Keduanya juga akan mengambil peranan penting. Drama ini rencananya memiliki 12 episode dan tayang di hari Jumat serta Sabtu pukul 22.40 KST.

Itulah beberapa rekomendasi drama yang diperankan Lee Dong Wook dan wajib kamu tonton. Aku sendiri cukup menantikan drama Bad and Crazy. Dari sinopsisnya saja sudah bikin aku penasaran, belum lagi adu akting antara Lee Dong Wook dengan Wi Ha Joon. 

Selain drama di atas, ada gak drama Lee Dong Wook lain yang pernah kamu tonton? 

Artikel ini diperbarui pada:
Temukan artikel menarik lainnya di topik: kpop fandom

Bagikan artikel ini