Kami mungkin menerima komisi untuk setiap pembelian yang dilakukan lewat tautan afiliasi yang termuat di beberapa jenis konten yang diterbitkan pada topik/kategori tertentu. Pelajari selengkapnya.

Topik: Film

10 Iblis Terkuat Dalam Oni Kimetsu No Yaiba (Demon Slayer)

Setidaknya ada 10 oni Kimetsu No Yaiba yang pernah dihadapi para pembasmi iblis.


Oni Kimetsu No Yaiba

Ilustrasi iblis terkuat dalam Oni Kimetsu No Yaiba (Foto : Twitter)

Diterbitkan:

the Monkey Times – Dalam waktu singkat, serial Kimetsu No Yaiba atau Demon Slayer yang ditulis oleh Koyoharu Gotoge berhasil unggul di industri manga dan anime bergenre shounen.

Iklan

Gambaran keunggulan Demon Slayer terlihat jelas ketika film lepasnya Demon Slayer — Kimetsu no Yaiba — The Movie: Mugen Train, mendapat rekor pendapatan kotor setelah diputar di bioskop di Jepang pada 16 Oktober 2020.

Melansir catatan LA Times, hanya dibutuhkan 10 hari – sejak ditayangkan di jaringan bioskop – hingga Demon Slayer the Movie memperoleh pendapatan lebih dari $100 miliar (atau lebih dari Rp 141 triliun bila dihitung berdasarkan kurs hari ini.)

Iklan

Dengan rekor tersebut, Demon Slayer the Movie mencetak rekor pendapatan terbesar sepanjang sejarah anime Jepang.Sesuai dengan judulnya, dalam kisah ini diceritakan tentang perjuangan seorang pembunuh iblis dalam menyelamatkan sang adik usai terkena kutukan.

Kimetsu No Yaiba sangat menarik untuk ditonton, punya musik yang asik dan menyuguhkan adegan pertarungan yang apik, inilah yang membuat para fans menyukainya. Kepopuleran serial ini bahkan terbukti lewat berbagai penghargaan yang diraih.

Iklan

Tapi yang membuat Kimetsu No Yaiba Semakin menarik perhatian para penggemar adalah kehadiran para iblis (oni) yang mengancam keberadaan manusia.

Nah, yang akan kita bahas adalah para iblis terkuat yang menjadi musuh terberat para pembasmi iblis.

Setidaknya ada 10 oni Kimetsu No Yaiba yang pernah dihadapi para pembasmi iblis. Dan sama seperti cerita perang melawan musuh tangguh, melawan para iblis sungguh melelahkan, bahkan sampai memakan korban.

Muzan Kibutsuji

Muzan merupakan iblis murni yang paling kuat dalam serial ini. Sangat sulit bagi pembasmi iblis mengalahkannya, bahkan hampir mustahil karena ia tak dapat dibunuh walau tubuhnya sudah dihancurkan.

Untuk saat ini, cara satu-satunya yang diharapkan untuk memusnahkan Muzan adalah sinar matahari, kelemahan alami para kaum iblis.

Kokushibo

Kimetsu No Yaiba oni terkuat selanjutnya adalah Kokushibo yang punya kemampuan teknik pernafasan seperti para pemburu iblis.

Ia benar-benar kuat dan sangat mengerikan, bahkan sangat sulit dikalahkan oleh pemburu iblis nomor satu.

Sebagai pengguna teknik pernafasan, Kokushibo mempunyai kemampuan reflek dan kekuatan yang powerfull, belum lagi jika hal tersebut dikombinasikan dengan kekuatan iblisnya.

Doma

Sebagai pemegang gelar iblis atas terkuat nomor dua yang menjadi bawahan setia Muzan, Doma memiliki kekuatan kebal terhadap racun yang biasanya dapat mematikan bagi seorang iblis.

Kombinasi antara keterampilan dan teknik pertempurannya sangatlah kuat, sudah banyak pemburu iblis kelas atas yang terbunuh saat bertarung dengan Doma. Di masa lalu, ia pernah mengalahkan seorang pillar.

Akaza

Akaza dengan kekuatannya yang cukup mengesankan bisa membunuh seorang pillar dengan tangan kosong. Ia bisa melawan para pembasmi iblis dengan mudah, dan mampu bertarung imbang meskipun sedang berhadapan dengan dua pembasmi iblis terkuat sekaligus.

Hantengu

Salah satu iblis paling merepotkan dalam Kimetsu No Yaiba karena sulit untuk dibunuh. Melihat tampilannya memang tak meyakinkan, namun Hantengu bisa berubah wujud saat dalam beberapa keadaan.

Gyoko

Iblis terkuat selanjutnya adalah Gyoko yang punya bentuk tubuh aneh. Namun sebagai iblis bawahan Muzan, kekuatannya pasti sangat kuat.

Informasi tentang iblis satu ini memang tidak banyak, karena dalam manga maupun animenya tidak dijelaskan tentang kehidupannya di masa lalu. Gyoko berhasil dibunuh oleh Muichiro.

Gyutaro

Gyutaro sebenarnya sepaket dengan Daki, namun Muzan mengatakan bahwa ialah iblis kelas atas tingkat keenam yang sesungguhnya.

Kekuatannya tak bisa diremehkan, bahkan seorang pillar saja kehilangan satu lengan dan hampir mati terbunuh.

Senjata beracun Gyutaro pun memutuskan walaupun dia kalah, musuh-musuhnya bisa tetap mati karena serangannya.

Daki

Daki, iblis wanita cantik dan seksi yang merupakan adik dari Gyutaro. Sama seperti kakaknya, diceritakan bahwa ia punya masa lalu yang sangat menyedihkan.

Daki memiliki kecantikan alami, karena terlahir di keluarga miskin, ia terpaksa harus menjual diri kepada para pria. Hingga akhirnya Daki harus mati mengenaskan karena beberapa insiden.

Kaigaku

Karakter satu ini merupakan iblis peringkat atas yang awalnya seorang pemburu iblis. Kaigaku adalah senior dari Zenitsu, rekan Tanjiro yang ingin menjadi orang kuat dengan cara yang salah.

Ia memutuskan bekerja sebagai bawahan Muzan, namun sayang ia harus mati saat berhadapan dengan Zenitsu.

Kami masukkan nama Kaigaku ke dalam oni terkuat Kimetsu No Yaiba karena memang benar sangat kuat, dalam waktu beberapa bulan saja ia sudah berhasil naik peringkat iblis teratas.

Nezuko Kamado

Kalau kita membahas tentang iblis terkuat, maka harus memasukkan nama Nezuko Kamado. Ia merupakan adik dari tokoh utama yang dikutuk menjadi iblis, Tanjiro.

Nezuko punya kekuatan abnormal, ia bisa mengisi ulang kekuatannya dengan tidur. Sejak menjadi iblis, Nezuko tak pernah memakan manusia sampai dipulihkan.

Dari segi kekuatan mungkin iblis ini masih kalah dari bawahan Muzan, tapi uniknya ia tidak bisa mati terbakar sinar matahari. Dengan kemampuan tersebut, tentu Nezuko lebih unggul dari iblis terkuat lainnya.  

Produksi anime Kimetsu No Yaiba dilakukan oleh Studio Ufotable, sudah tayang sejak 6 April 2019 lalu bahkan sudah ada 1 film yang dirilis.

Sekarang fans sedang menantikan kehadiran season 2 yang akan tayang dalam waktu dekat. Sekian informasi kami tentang 10 oni Kimetsu No Yaiba terkuat. Silahkan baca manga dan nonton animenya di situs legal ya, teman-teman.

1637809467 LMqn9WyiH4rRRXbPuXboe1tYL1EqK5ei
Temukan artikel menarik lainnya di topik: Film anime
1 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Fathur

Anime favorit aku nih!