10 Drama Korea Komedi Romantis Paling Banyak Ditonton

Serial drama Korea (drakor) sangat mendunia. Mulai dari remaja, orang tua, wanita, bahkan pria telah menjadi penggemar setia.


drama korea terbaik

Oleh: Redoni

Diterbitkan:

the Monkey Times – Serial drama dari negeri Korea (drakor) sangat mendunia. Mulai dari remaja, orang tua, wanita, bahkan pria telah menjadi penggemar setia.

Bagaimana tidak, selain akting yang mumpuni dari aktor dan aktris yang rupawan, penyajian cerita dan sinematografinya sangat memukau.

Apalagi drama-drama asal korea ini tidak hanya membahas percintaan, tetapi juga disisipi dengan isu-isu sosial.

Jumlah episodenya juga sedikit, berkisar antara 10, 16, hingga 25 episode saja. Berbeda sekali dengan sinetron Indonesia yang jumlah episodenya bisa mencapai ratusan bahkan ribuan.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi drama korea khususnya yang bergenre komedi romantis, berikut kami punya 10 judul drama yang wajib ditonton. Apa saja?

Rekomendasi Drama Korea Paling Banyak Ditonton

  1. Crash Landing On You

Crash Landing on You menjadi drama korea terbaik yang paling banyak ditonton karena menyajikan kisah cinta yang bikin baper.

Serial drama ini dibintangi oleh Son Ye Jin dan Hyun Bin, berkisah tentang seorang wanita kaya raya pewaris salah satu perusahaan besar di Korea Selatan bernama Yoon Se Ri (Son Ye Jin) dengan tentara militer Korea Utara Ri Jong Hyeok (Hyun Bin).

Pertemuan mereka berawal ketika Se Ei terdampar di kawasan Korea Utara setelah tersapu badai angin saat melakukan paragliding. 

Di sana, ia bertemu dengan Jeong Hyeok, seorang tentara yang digambarkan sebagai sosok pria berprinsip dan penuh percaya diri.

Setelah pertemuan tak terduga tersebut, Se Ri dan Jeong Hyeok mulai saling menyimpan rasa.

  1. What’s Wrong With Secretary Kim

Drama ini diangkat dari sebuah webtoon dengan judul yang sama, mengisahkan tentang kehidupan sekretaris kompeten bernama Kim Mi So dan atasannya Lee Young Joon. Suatu hari, Kim Mi So mendadak resign setelah 9 tahun bekerja.

Hal ini lantas membuat Lee Young Joon kebingungan dan ia pun mulai berusaha menghentikan keinginan sekretarisnya tersebut dengan berbagai cara lucu.

Drama Korea What’s Wrong with Secretary Kim dibintangi oleh Park Min Young dan Park Seo Jun.

  1. Itaewon Class

Dirilis pada tahun 2020 lalu dan merupakan adaptasi dari webtoon populer. Drama Korea satu ini punya alur cerita yang menarik, bercerita tentang Park Sae Ro Yi dalam melawan ketidakadilan yang dialami oleh mendiang ayahnya.

Baca Juga:  Season Terakhir Serial Attack on Titan: Siapa Menang diantara Titan dan Kemanusiaan?

Ia berencana membalas dendam dengan cara mengalahkan bisnis Jang Geu Woon, orang yang mengakibatkan kematian sang ayah.

Dalam usahanya, Park Seo Ro Yi dibantu oleh Jo Yi Seo. Drama ini dibintangi oleh Park Seo Jun, Ahn Bo Hyun, Kim Da Mi.

  1. She Was Pretty

Drama komedi romantis ini sangat mengocok perut. Bercerita tentang Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum) yang dulunya cantik berubah menjadi jelek.

Suatu hari, ia dipertemukan kembali dengan Ji Sung Joon (Park Seo Joon) sahabat masa kecilnya yang kini fisiknya berubah total.

Kim Hye Jin yang malu bertemu meminta sahabatnya berpura-pura menjadi dirinya untuk bertemu dengan Ji Sung Joon.

  1. Legend of the Blue Sea

Legend of the Blue Sea menjadi drama yang menarik ditonton karena dibintangi oleh Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun.

Drama ini bercerita tentang kehidupan percintaan pria bangsawan Kim Dam Ryeong dengan seorang putri duyung bernama Se Hwa di masa lalu yang berlanjut hingga ke zaman modern.

  1. Touch Your Heart

Bercerita tentang Oh Yeon Seo (Yoo In Na) sang aktris populer yang ingin mengambil peran pengacara di drama barunya.

Untuk meningkatkan kemampuan akting, ia pun melalui masa magang di sebuah firma hukum bersama Kwon Jung Rok (Lee Dong Wook) yang terkenal dingin.

  1. Weightlifting Fairy Kim Book Jo

Menyajikan cerita cukup unik tentang kehidupan atlet angkat besi Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) dengan atlet renang Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk).

Ia merasa jengkel dengan Jun Joon Hyung yang suka menggoda, bahkan ketika ia mulai jatuh cinta dengan seorang dokter tampan yang ternyata saudara laki-laki Jung Joong Hyung.

  1. Strong Woman Do Bong Soon

Drama komedi romantis selanjutnya dibintangi oleh Park Bo Young dan Park Hyung Sik, bercerita tentang seorang wanita yang punya kekuatan super.

Akibat suatu insiden, Do Bong Soon harus berurusan dengan Ahn Min Hyuk, CEO perusahaan video game terkenal hingga menjadi bodyguardnya.

  1. My Love From the Star

My Love From the Star punya jalan cerita unik tentang kisah cinta seorang alien bernama Do Min Joon (Kim Soo Hyun) dengan seorang aktris populer Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun).

Suatu hari, karir Cheon Song Yi mulai meredup setelah dituduh sebagai pembunuh. Do Min Joon berusaha membantu dan melindungi Cheon Song Yi dari teror dan ancaman yang datang.

  1. Vincenzo
Baca Juga:  Tom Holland dan Robert Pattinson Beradu Akting di the Devil All the Time

Drama ini mengangkat cerita tentang seorang pengacara sekaligus mafia kelas kakap dari Italia, Vincenzo yang bekerjasama dengan pengacara Hong Cha Young untuk mengungkap pembunuhan, suap, dan korupsi yang dilakukan pemilik Babel Group, perusahan ternama di Korea.

Drama Vincenzo dibintangi oleh Song Joong Ki dan Jeon Yeo Bin ini sukses menghibur para penonton.

Itulah 10 rekomendasi drama korea yang paling banyak ditonton, yuk segera siapkan waktu untuk menontonnya. 

Temukan artikel menarik lainnya di topik: drama korea terbaik, rekomendasi drama korea, rekomendasi film

Atau baca artikel lain yang ditulis: Redoni



Slide
Infografis jumlah bus listrik di seluruh dunia
Slide
Infografis vespa matik di Indonesia
Slide
Infografis kencan di era pandemi
Slide
melek finansial
Slide
infografis waralaba
Slide
infografis-jaga-kesehatan-saat-banjir
Slide
Infografis aktor Philip Seymour Hoffman
Slide
Infografis estetika film Paul Anderson
previous arrow
next arrow


Rekomendasi Artikel


Cara Sinema Sport Wisata Sosial